Menpora Ogah Urusi Tunggakan Hadiah Mampet Liga Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Pemerintah enggan mengurusi tunggakan gaji atau soal belum cairnya hadiah para klub penenang Liga Indonesia, baik liga 1, liga 2 atau liga 3.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi hal itu tidak ada kaitannya dengan pemerintah.

"Silakan itu diselesaikan oleh federasi. Pemerintah tidak akan intervensi. Kalau sekali intervensi, nanti malah dibel lagi sama FIFA." kata Imam Nahrowi saat kunjungan di Surabaya, (14/2).

Namun, Mempora hanya berharap agar persoalan atau keluhan klub bisa diselesaikan oleh PSSI. Sebab, dengan terselesaikan persoalan klub, maka akan terwujud organisasi sepak bola yang profesional.

Saat ini, kata Imam, pemerintah khususnya Kementrian Olahraga lebih fokus dalam perhelatan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia pada 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Palembang mendatang.

"Kita fokus Asean Games. Sekarang ini sedang melakukan tes event. Makanya kalau ada masyarakat atau siapa saja yang tahu tentang kelemahan kita, sampaikan saja agar menjadi evaluasi, supaya nanti penyelenggaraannya bisa lancar." kata Imam.

Sejauh ini, untuk infrastuktur lapangan baik di Palembang, Jakarta dan Jawa Barat, sudah 100 persen selesai sejak tahun 2017. Hanya saja masuk dalam tahap pembenahan renovasi yang dipastikan selesai pada bulan Juni. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya seputar Surabaya dalam artikel: Paslon Gus Ipul-Puti Naik Mikrolet Ambil Nomor Urut



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH