Menpora Minta Jumlah Cabang Olahraga Asian Games Dipertahankan Menpora Imam Nahrawi (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

MerahPutih.com - Menpora Imam Nahrawi meminta Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 untuk tetap mempertahankan jumlah cabang olahraga dan nomor pertandingan meskipun ada permintaan tambahan cabang dari Dewan Olimpiade Asia dalam Rakor Ke-7 Panitia Asian Games.

"Saya tetap menugaskan INASGOC serta Satlak Prima untuk mempertahankan cabang-cabang olahraga dan nomor-nomor potensial bagi Indonesia sebagaimana skenario awal bersama OCA," kata Imam Nahrawi selepas mengikuti Acara Penghitungan Mundur Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat (18/8).

dan jumlah nomor-nomor pertandingan sehingga tetap menjalankan amanat Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018.

"Kami tetap menghormati beberapa ketentuan baik cabang olahraga maupun nomor pertandingan yang menyesuaikan dengan amanat Dewan Olimpiade Internasional (IOC). Tapi, kami juga ingin menerapkan amanat perintah Wakil Presiden tentang efisiensi biaya," kata dia.

Sebelumnya dalam Rapat Koordinasi Ketujuh Panitia Asian Games 2018, OCA mengharapkan dua cabang olahraga tambahan yang akan digelar dalam Asian Games 2018 menyusul 39 cabang olahraga yang telah disepakati pada April. (*)

Sumber: ANTARA



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH