Menpora ke Kevin/Marcus: Jangan Terlena dengan Gelar Menpora Imam Nahrawi seusai diperiksa KPK (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memberikan pesan kepada pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap The Minions tidak terlena dengan banyaknya gelar yang diraih pada musim lalu, sehingga menjadi beban buat mereka.

Menpora Imam Nahrawi (Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi (Kemenpora)

Performa Kevin/Marcus saat ini tengah berada dalam sorotan. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu sudah puasa gelar dalam empat turnamen beruntun.

Terakhir, Kevin/Marcus mengalami kekalahan menyakitkan dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor telak, 18-21, 3-21 di final Badminton Asia Championships (BAC) 2019.

"Ya mungkin dengan mengalami empat kekalahan di turnamen terakhir ini bisa menyemangati Kevin/Marcus untuk berbenah," kata Imam.

"Jangan terlena dengan gelar-gelar juara yang pernah diraih. Sebaliknya kakalahan empat turnamen bisa menjadi pemacu untuk mereka," sambungnya.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto: PBSI

Di 2019, Kevin/Marcus baru dua kali menjadi juara yakni Indonesia dan Malaysia Masters. The Minions bahkan gagal mempertahankan gelar juara All England setelah kalah di babak pertama. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH