Menpora Iri Dengan Peserta Diklat Paskibraka 2015

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 30 Juli 2015
Menpora Iri Dengan Peserta Diklat Paskibraka 2015
Menpora Imam Nahrawi (tengah) saat membuka diklat Paskibraka di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON), Cibubur. (Foto: Merah Putih)

MerahPutih Nasional - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengungkapkan rasa irinya kepada 68 palajar SMA yang terpilih mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara HUT RI ke-70 di halaman Istana Negara pada 17 Agustus 2015, mendatang.

Rasa iri yang diungkapkan Imam Nahrawi itu terhdapa siswa-siswi yang di selekesi dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia itu lantaran, pria berkumis tipis ini pernah gagal mengikuti seleksi untuk menjadi Paskibraka.

"Saat saya masih duduk di bangku sekolah MAN Bangkalan, saya pernah ikut seleksi. Di level kecamatan saya lolos, tapi di tingkat kabupaten saya nggak lolos. Makanya saya sangat iri dengan kalian (peserta diklat Paskibraka) yang bisa lolos sampai di sini," cerita Imam saat membuka diklat Paskibraka di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON), Cibubur, Jakarta Timur, Rabu malam.

"Kalian adalah putra putri terbaik negeri ini yang sudah melewati proses panjang dan ketat untuk membawa Sang Saka Merah Putih," sambungnya.

Imam juga menjelaskan penyebab kegagalan dirinya lolos seleksi Paskibraka. Menurutnya, kegagalan itu lantaran faktor kurang tinggi pastur tubuh dirinya.

"Saat itu saya tingginya 167 cm, dan ternyata syaratnya harus tingginya 170 cm. Ya, jelas saya gagal. Sakitnya tuh disini," ungkap Imam sambil menunjuk dadanya.

Untuk itu ia berharap kepada seluruh peserta paskibraka nasional yang rata-rata duduk di bangku kelas 2 SMA itu nantinya dapat menjadi contoh dan motivator bagi generasi seusia mereka.

"Gaungkanlah semangat kemerdekaan, nasionalisme, dan patriotisme seperti yang dicita-citakan founding fathers' (bapak pendiri bangsa) kita dulu. Jangan sampai di tengah tantangan global seperti sekarang nilai-nilai tersebut luntur," jelasnya.

Nantinya peserta Paskibraka ini akan menjalani pusat pelatihan dari tanggal 27 Juli hingga 31 Agustus 2015. Tidak hanya menjalani pemusatan latihan, nantinya mereka akan dibawa menemui pejabat tinggi negara hingga ‎berkunjung ke negara sahabat, Malaysia.

 

Baca Juga: 

Komnas Ham Ingin Mediasi Kemenpora dengan PSSI

Komnas HAM: Kemenpora Miliki Potensi Pelanggaran HAM

Insan Sepak Bola Indonesia Laporkan Menpora ke Komnas HAM

#Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan