Menpora Harapkan Piala AFF Jadi Tontonan Menarik Usai Piala Dunia

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 21 Desember 2022
Menpora Harapkan Piala AFF Jadi Tontonan Menarik Usai Piala Dunia
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. (Foto: Kemenpora)

MerahPutih.com - Piala Dunia di Qatar yang berakhir beberapa hari yang lalu telah menyita perhatian seluruh dunia dan Indonesia tengah bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023.

Pada Jumat pekan ini, Piala AFF 2022 untuk pertandingan kandang perdana Indonesia melawan Kamboja akan digelar.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2022 Hari Ini: Malaysia dan Vietnam Main

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menginginkan Piala AFF menjadi tempat masyarakat melihat atlet sepak bola idolanya dan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat.

Ia menegaskan, selama ini pemerintah selalu mendorong berbagai kegiatan olahraga, termasuk sepakbola, sebagai upaya melahirkan tim nasional yang kuat.

"Pemerintah mendorong berbagai kegiatan olahraga, khususnya sepakbola, karena ujung-ujungnya adalah tim nasional yang kuat, yang tangguh," kata Amali dalam laman resmi Kemenpora, Selasa (20/12).

Menpora dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo telah meninjau Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa, untuk memastikan kesiapan GBK sebagai venue Piala AFF 2022.

Amali dan Kapolri meninjau tribun VVIP, tribun penonton dan lapangan pertandingan hingga area luar GBK.

Beberapa hal dicek dalam inspeksi tersebut, mulai dari pintu masuk penonton, pemain, penyiapan sistem penyelenggaraan kesehatan bagi penonton dan pemain, sampai ruang command center, termasuk kondisi CCTV.

"Kami telah mengeluarkan izin untuk kegiatan Piala AFF ini bisa dihadiri oleh penonton, saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton," kata Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo. (BolaSkor.com)

Baca Juga:

Kamboja dan Thailand Petik Kemenangan Perdana di Piala AFF 2022

#Piala Dunia #AFF #Piala Dunia 2022
Bagikan
Bagikan