Menpora Harap Piala Dunia U-20 Bisa Dihadiri Penonton

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 28 Oktober 2020
Menpora Harap Piala Dunia U-20 Bisa Dihadiri Penonton
Mernpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

MerahPutih.com - Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia diharapkan dilangsungkan sesuai jadwal meskipun pandemi COVID-19 belum reda.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali juga berharap ajang sepak bola dunia itu bisa dihadiri penonton.

Ia berjanji Pemerintah RI akan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk Piala Dunia U-20. Meski begitu, semua keputusan dengan atau tidaknya penonton, ada di tangan FIFA.

Baca Juga

Menpora: Piala Dunia U-20 Bisa Jadi Wisata Olahraga

"PSSI sendiri sudah tanda tangan MOU dengan Satgas COVID-19 untuk penanganan COVID-19. Kami berharap nanti saat Mei 2021, pandemi sudah mereda. Kalau belum, kami akan ketat soal protokol kesehatan," kata Zainudin di Jakarta, Selasa (27/10)

Piala Dunia U-20 2021 digelar pada bulan 20 Mei sampai 11 Juli tahun depan. Ada enam stadion yang dijadikan venue utama, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Namun, FIFA belum menyampaikan kapan datang ke Indonesia untuk memantau venue Piala Dunia U-20. FIFA masih melakukan komunikasi dengan PSSI secara virtual. (Bolaskor)

Baca Juga

Menpora Berharap Polri Izinkan Kompetisi Lanjut Kembali demi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20

#Piala Dunia U-20 #Zainudin Amali
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan