Menpora dan Perbasasi Lakukan Pertemuan Bahas Tim Bisbol U-15 yang Akan Berkompetisi di Australia

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 05 Maret 2019
Menpora dan Perbasasi Lakukan Pertemuan Bahas Tim Bisbol U-15 yang Akan Berkompetisi di Australia
Ketua Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa memenuhi panggilan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora (satria/kemenpora.go.id)

Merahputih.com - Ketua Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa memenuhi panggilan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Senin (4/3) siang.

Pertemuan itu merupakan respon pemerintah terhadap kondisi tim Bisbol yang akan berkompetisi dalam U-15 Australian Youth Women's Baseball Championship 2019 di Canberra 15-20 April mendatang.

Dalam pertemuan itu juga Andika, yang datang bersama jajaran pimpinan Perbasasi, menjelaskan sebab timnas bisbol putri U-15 kesulitan cari dana untuk berkompetisi di turnamen usia dini tersebut. Usai pertemuan tersebut, ia berjanji akan memberikan bantuan untuk memperingan beban tim itu.

"Bisbol Putri ini baru saja diperkenalkan kembali oleh federasi internasional, silakan dicek bahwa di dunia belum banyak negara yang mengembangkan," jelas Andika.

Dalam pertemuan itu, Menpora didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti. Sementara dari Perbasasi hadir pula Direktur Baseball Leo Agus Cahyono, Penasehat Djulondin Jaing, Bina Prestasi R Ardono Herbina K, Bendahara IV Indri Maulida.

Pertemuan Menpora Imam Nahrawi dengan pengurus Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) (@nahrawi_imam)

Perlu diketahui bahwa untuk berbagai pertandingan usia dini U-15 adalah merupakan pembinaan belum berfikir prestasi, atau lebih tepatnya sebuah proses untuk menuju prestasi pada jenjang-jenjang selanjutnya atlet-atlet junior dan senior yang memperkuat skuat Timnas.

Jadi selama ini memang suport orang tua menjadi andalan utama, dan inisiatif Perbasasi untuk mendorong keikutsertaan even internasional demi menimba ilmu dan menambah wawasan, berbagai dukungan masyarakat, dan pemerintah, semakin lengkap partisipasi dan semakin optimis pembinaan akan berjalan maksimal.

"Alhamdulillah, respon dan bukti pemerintah cepat tanggap terhadap perkembangan isu yang berkembang untuk kemajuan olahraga hari ini kami rasakan. Kita lihat secara positif bahwa semangat adik-adik ini luar biasa, dan direspon dengan bantuan pemerintah lengkaplah (orang tua, federasi, masyarakat, dan pemerintah) dalam partisipasi memajukan prestasi," tambahnya. (*)

#Kemenpora #Imam Nahrawi
Bagikan
Bagikan