Menpora Buka Suara Terkait Pengunduran Jadwal Liga 1

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 06 Maret 2018
Menpora Buka Suara Terkait Pengunduran Jadwal Liga 1
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (Foto: Kemenpora/Bagus)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi buka suara terkait pengunduran jadwal kompetisi Liga 1 musim 2018. Ia memilih menunggu reaksi klub-klub Liga 1.

"Pihak yang bisa melaksanakan 'kick-off' itu tentu operator atas perintah federasi. Di dalam operator itu ada pemilik saham, namanya klub. Sekarang, saya menunggu klubnya itu ke mana? Jangan-jangan hanya suporter dan Menpora saja yang ingin tepat waktu," kata Menpora seperti dikutip Antara.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menuturkan bahwa klub-klub butuh waktu yang cukup untuk mengatur keuangan, promosi, dan biaya pertandingan sebelum memulai kompetisi.

"Sejauh ini, saya belum menerima informasi itu dan saya menunggu informasi yang disampaikan federasi maupun operator," kata Menpora tentang kepastian mulai kompetisi Liga 1 2018.

Menpora tidak menyebut apakah akan memberikan tenggat waktu kepada operator PT LIB ataupun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait pelaksanaan Liga 1 2018.

"Ini olahraga profesional. Tentu liga harus dikelola secara profesional. Prinsi-prinsip profesional itu tentu keterbukaan, kerjasama, keterbukaan, kemandirian, dan menghadirkan suasana kegembiraan bagi semua," pungkasnya. (*)

#Menpora Imam Nahrawi #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan