Menpora Buka Liga Santri Nusantara Regional VIII

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 29 Agustus 2017
Menpora Buka Liga Santri Nusantara Regional VIII
Menpora Imam Nahrawi (tengah) (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membuka Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Regional Sumatera VIII Lampung yang diikuti 41 pesantren se-Provinsi Lampung.

"Semoga kedepan banyak santri yang memperkuat sepak bola Indonesia, terutama santri dari Lampung," kata Imam Nahrawi saat membuka acara tersebut di Lapangan Merdeka, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, Senin (28/8).

Menpora melakukan kickoff dengan menaiki gajah pada pertandingan perdana LSN antara tim sepak bola Pesantren Darussalam, Pasir Sakti, Lampung Timur melawan Pesantren Raudlotul Qur'an, Metro.

"Kami mendukung penuh kegiatan ini. Semoga sportivitas tetap dijunjung tinggi serta menunjukkan akhlaqul karimah. Lebih baik kalah terhormat dengan jujur daripada menang dengan curang," kata Menpora.

Dia berharap PSSI dan KONI mampu menyeleksi bibit pemain yang bertanding pada acara ini serta ditarik ke nasional sehingga mampu membawa nama Indonesia di kancah internasional.

"Insya Allah, kalau bukan tahun ini, tahun depan kami akan memberikan dukungan berupa bantuan GOR di Lampung Timur," katanya.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan melalui Liga Santri Nusantara 2017 mampu memberikan minat, dorongan, dan rangsangan bagi para santri untuk menyukai sepak bola.

"Saya mengharapkan seluruh peserta Liga Santri Nusantara 2017 senantiasa menjaga persahabatan antara seluruh peserta, serta menjunjung tinggi fair play dan sportivitas dalam bermain," kata Ridho.

Seperti diketahui, untuk juara I LSN akan memperoleh hadiah Rp 10 juta, juara II Rp 7,5 juta, juara III Rp 5 juta, dan juara IV Rp 2,5 juta.

Selain itu, panitia menyediakan hadiah bagi top skor Rp 1 juta, pemain terbaik Rp 1 juta, dan tim fair play Rp 1 juta. (*)

Sumber: ANTARA

#Liga Santri Nusantara #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan