Menpora Bohong Soal FIFA Bakal Kunjungi Indonesia

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 26 Agustus 2015
Menpora Bohong Soal FIFA Bakal Kunjungi Indonesia
Asosiasi Sepak Bola Tertinggi Dunia (FIFA). (Foto: fifa.com)

MerahPutih Sepak Bola - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pernah menyatakan bahwa tim dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) atau Federasi Sepak Bola Dunia bakal mendatangi Indonesia.

Dalam kedatangannya itu, tim FIFA dipastikan akan melakukan penyilidikan terkait perkembangan terkahir situasi sepak bola di Tanah Air. Selain FIFA, perwakilan AFC juga disebut juga akan mengunjungi Indonesia.

Imam Nahrawi juga menjelaskan kehadiran FIFA akan dimaksimalkan untuk menjelaskan keterlibatan pemerintah. Hal itu disebutnya untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Namun, hal itu dibantah oleh perwakilan FIFA yang mengatakan langsung kepada Reuters. Dalam pernyataan itu FIFA beserta AFC tidak ada jadwal untuk melakukan kunjungan untuk mendatangi Indonesia.

"FIFA dan AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) ingin mengkonfirmasi bahwa tidak ada kunjungan yang direncanakan tersebut," kata juru bicara FIFA seperti dikutip reuters, Selasa (25/08) kemarin.

"FIFA/AFC juga tidak memiliki keputusan seperti itu sampai otoritas pemerintah masing-masing telah menghormati prinsip otonomi organisasi olahraga." sambungnya.

Seperti diketahui, FIFA memberikan sanksi Indonesia pada awal Juni setelah pemerintah menolak untuk menarik pembekuannya kepada PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

 

Baca juga:

FIFA Bakal Turun Tangan Selesaikan Polemik Sepak Bola Indonesia

Lagi, Menpora Mangkir Saat Ada Pertemuan Dengan PSSI

Geruduk Kemenpora, Jakmania Tuntut Imam Nahrawi Cabut Pembekuan PSSI

Platini Resmi Calonkan Diri sebagai Presiden FIFA

Pemilihan Presiden Baru FIFA Tanggal 26 Februari 2016

Pejabat FIFA Swiss Korup, Diekstradisi ke Amerika

#Menpora Imam Nahrawi #Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan