Menpora Ajak Santri Ikut Bela Negara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. (Foto:ist)

Merahputih Peristiwa - Hari ini Kamis (22/10) adalah Hari Santri Nasional, terkait hal itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengajak para santri Nahdlatul Ulama (NU) unutk mengikuti program bela negara yang diresmikan oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Melihat antusias santri dalam memperingati hari santri nasional dan program bela yang baru saja diresmikan maka Imam menilai hal tersebut adalah momentum yang pas untuk mengajak para santri untuk mengikuti program bela negara tersebut.

"Bicara bela negara, maka kaum santri harus terlibat dan dilibatkan dalam momentum (program bela negara) itu," kata Imam saat menghadiri acara Finish Kirab Hari Santri Nasional dan Peringatan Resolusi Jihad di Tugu Proklamasi, Kamis (22/10).

Menurutnya, para santri akan lebih mudah untuk mengikuti porgram bela dengara karena dalam pendidikan dipesantren tentu para santri sudah diajarkan nilai-nilai keagamaan, nasionalisme dan patriotisme.

"Dan saya kira tidak sulit (melibatkan santri), karena di pesantren, mereka dididik kedisiplinan, ketaatan, ketangguhan, dan tentu ketulusan dalam membela bangsanya," imbuh Imam.

Imam memaparkan, demi mendukung gagasan ini, ia sudah menandatangani surat persetujuan perbelakuan program bela negara.

"Saya juga ikut bertanda tangan di situ (surat pernyataan) bersama menteri-menteri yang lain," ujar Imam

Baca Juga:

  1. Pertempuran Surabaya 1945 dan Hari Santri (1)
  2. Pertempuran Surabaya 1945 dan Hari Santri (2)
  3. Peringati Hari Santri Nasional, Ratusan Santri Sujud Syukur
  4. Iwan Fals dan Sejumlah Tokoh Nasional Ucapkan Selamat Hari Santri
  5. Jokowi Resmikan Hari Santri Nasional di Istiqlal


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH