Menperin : Sail Selat Karimata 2016 Dorong Produk IKM Menperin Saleh Husin (Foto: Twitter)

Merahputih Wisata- Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan Industri Kecil Menengah (IKM) di sekitar Selat Karimata. Ia menilai potensi produk-produk khas daerah ini memiliki daya tarik tersendiri.

"Ini kesempatan kami untuk mempromosikan produk khas daerah masing-masing daerah di selat Karimata yang dibuat dengan menggunakan dari hasil reycle," ujar Saleh Husin saat ditemui  di Rapat Koordinasi Sail Selat Karimata 2016 di Gedung BPPT 2, Kantor Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Jakarta Pusat, Kamis (26/5).

Saleh menyebut kementerian akan mempersiapkan betul produk unggulan dari masing-masing daerah dan membekali SDM-nya pelatihan memasarkan produk.

"Tentu selama ini kementerian Perindustrian selalu memberikan pelatihan bagi para IKM agar produk mereka dapat mengikuti kompetisi sehingga mampu menjadi produk unggulan," terangnya.

Dengan demikian, Saleh Husin berharap penyelenggaraan event 'Sail Selat Karimata' dapat memajukan pariwisata dan mensejahterahkan masyarakat melalui produk-produk kreatif.

"Kami berharap dengan digelarnya event ini mampu meningkatkan industri pariwisata dan para IKM kita sejahterah," tutupnya. (Abi).

BACA JUGA:

  1. Rizal Ramli, Usulkan Lomba Durian di Sail Selat Karimata 2016
  2. Sail Selat Karimata 2016, Diharapkan Mampu Mendorong Industri Pariwisata
  3. Kejadian 70 Ribu Tahun Lalu Jadi Daya Tarik Danau Toba
  4. Percepat Pengembangan Wisata Danau Toba, Kemenko Maritim Bentuk Badan Otoritas
  5. Kejar Target Kunjungan Wisatawan, Presiden Sidak Danau Toba


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH