Otomotif

Menparekraf Dukung Wisata Berbasis Otomotif

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 03 Maret 2021
Menparekraf Dukung Wisata Berbasis Otomotif
Menparekraf Dukung Wisata Berbasis Otomotif. (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung rencana Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) dalam mengembangkan pariwisata berbasis otomotif di Indonesia.

Program yang digagas oleh PWOI yakni 'Wonderful Ride Indonesia'. Program tersebut merupakan salah satu gerakan yang berguna dalam mendorong pemberdayaan wisata berbasis otomotif di Indonesia.

Baca Juga:

Tujuan Wisata Favorit Ungkap Kepribadianmu

Menparekraf mendorong PWOI untuk selalu berinovasi dan berdapatasi, hingga berkolaborasi dengan sejumlah pihak. (Foto: pixabay/eriktanghe)

"Hari ini saya menerima Ketua Umum PWOI yang menggagas Wonderful Ride Indonesia, tentang bagaimana wisata berbasis otomotif ini bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata di Indonesia," kata Sandiaga Uno mengutip ANTARA.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga mendorong PWOI untuk selalu berinovasi dan berdapatasi, hingga berkolaborasi dengan sejumlah pihak. Karena, pada masa pandemi seperti saat ini, langkah tersebut tentunya bisa mendorong bangkitnya pariwisata serta ekonomi kreatif.

Bila dilihat dari tren pariwisata ke depan, Sandiaga menuturkan wisatawan akan lebih memilih wisata yang berkonsep localized, personalized dan smaller size. Wisata berbasis otomotif tersebut sangat sejalan dengan tren itu dan bisa memberikan alternatif pengalaman berwisata bagi wisatawan.

Baca Juga:

Penyebab Harga Tiket Wisata Lokal dan Asing Berbeda di Negeri Aing

Sementara itu, Ketua Umum PWOI, Rezza Artha mengatakan lewat gerakan ini, pihaknya ingin masyarakat otomotif di Indonesia berpartisipasi lebih jauh dengan dunia pariwisata.

Rezza melihat, adanya korelasi yang kuat antara dunia otomotif dengan pariwisata Indonesia. Dalam hal ini, pariwisata yang maju perlu didukung dengan masyarakat otomotif yang maju pula.

PWOI secara umum mengajak masyarakat agar lebih aktif berwisata dengan menggunakan kendaraan miliknya, seperti sepeda motor, mobil dan kendaraan lainnya.

Menparekraf Sandiaga Uno turut mendukung kampanye penggunaan motor listrik, khususnya di destinasi pariwisata Indonesia. (Foto: Instagram/@mfitriansyahtemi)

PWOI menilai pariwisata merupakan sektor yang bisa secara cepat digerakkan dalam rangka pemulihan ekonomi, dibanding sektor lainnya.

Disamping itu, PWOI melihat di sejumlah lokasi event-event otomotif terbilang sukses. Bahkan event tersebut bisa meningkatkan okupansi hotel, rumah makan, dan sebagainya.

"Itu yang mau kita dukung ke depan bagaimana penggemar otomotif Indonesia semakin berkontribusi positif terhadap perekonomian terutama di bidang pariwisata," jelas Rezza.

Pada kesempatan yang sama, PWOI pun mengampanyekan penggunaan sepeda motor listrik 'Gesits' di destinasi, sehingga para wisatawan bisa berwisata dengan berkendara secara aman, sehat, tertib dan menyenangkan. Sandiaga Uno turut mendukung kampanye penggunaan motor listrik, khususnya di destinasi pariwisata Indonesia. (ryn)

Baca Juga:

Deretan Tempat Wisata Negeri Aing yang 'Bisa Bikin Pasangan Putus'

#Otomotif #Kemenparekraf #Wisata #Pariwisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan