Kesehatan

Menopause? Bergembiralah Bagi yang Mendapatkannya!

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 02 Oktober 2019
Menopause? Bergembiralah Bagi yang Mendapatkannya!
Ternyata menopause memberikan dampak positif (Foto_ Pixabay/valtercirillo)

MENOPAUSE bisa jadi adalah hal yang paling ditakuti perempuan. Perubahan hormon selama pra-menopause sampai kehilangan keinginan untuk bercinta dengan pasangan. Keriput mulai muncul di permukaan kulit wajah. Kadang beberapa penyakit kronis pun tak ketinggalan. Tapi kamu tak perlu khawatir. Ternyata menopause memberikan beberapa manfaat.

Melansir dari health.com, transisi dari kondisi reproduksi optimal menuju tidak berfungsi sama sekali memang terdengar menyeramkan. Tetapi siapa sangka? Menopause ternyata bisa menghilangkan beberapa masalah yang terjadi pada tubuhmu selama ini.

Baca Juga:

Perempuan, Jangan Lewatkan Konsumsi Buah dan Sayur, ini Alasannya


1. Migrain Hilang

perempuan
Migrain akan hilang. (Foto: Pixabay/geralt)


Ketika kamu sudah mengalami menopause, hormon estrogen tidak lagi naik turun. Sehingga sistem kerja tubuh pun kembali stabil dan optimal. Tidak ada lagi migrain dan sakit kepala karena adanya perubahan hormon tersebut.


2. Bye PMS!

perempuan
Kamu tidak akan mengalami nyeri haid lagi (Foto: Pexels/rawpixel.com)


Apakah kamu merupakan salah satu perempuan yang mengalami nyeri ketika PMS dan haid? Jangan khawatir. Ketika sudah mengalami menopause, penderitaan tersebut akan ikut sirna. Karena kondisi reproduksi yang berhenti bekerja sehingga kamu pun tidak akan mengalami haid lagi.

Baca Juga:

Terungkap, Ini Alasan Perempuan Lebih Sering Depresi

3. Hormon Kembali Stabil

perempuan
Hormon tubuh akan kembali stabil (Foto: Pexels/Jan Krnc)


Hormon estrogen memang seringkali naik turun dalam tubuh perempuan. Itu lah sebabnya hormon lain ikut naik turun. Setidaknya selama satu sampai dua kali dalam sebulan kamu akan mengalami perubahan hormon. Ketika kamu mengalami menopause, hormon reproduksi akan berhenti bekerja. Sehingga hormon lain dalam tubuhmu tidak lagi terganggu kerjanya.


4. Tak Perlu Menghitung Masa Subur

perempuan
Tak perlu khawatir hamil (Foto: Pixabay/Free-Photos)


Dulu ketika masih usia produktif kamu akan terus-menerus cek tanggal subur agar bisa ‘aman’ berhubungan intim bersama suami. Ketika menopause sudah terjadi, kamu tak perlu lagi merasa khawatir. Karena kehamilan tidak mungkin terjadi ketika kamu sudah melewati fase ini. (mar)


Baca Juga:

Perempuan Enggak Persoalkan Pencitraan Pria

#Menopause #Perempuan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan