Menonton Sembari Wisata Air, Inilah 4 Bioskop Terapung di Dunia Cinema Paradiso di Maladewa. (Foto: instagram.com/bc3photo)

BIOSKOP terapung sama seperti bioskop pada umumnya yang memutarkan film terbaru. Bedanya, suasana menonton di atas air. Beberapa tempat memiliki tempat singgah berupa pondok bambu yang dihias sedemikian rupa agar penonton nyaman, beralaskan sofa dan karpet rumput, sehingga penonton bisa dengan bebasnya tiduran ataupun duduk.

Hanya beberapa negara yang memiliki bioskop dengan konsep mengapung. Salah satunya di Indonesia. Berikut ini merahputih.com telah merangkum beberapa negara yang memiliki bioskop terapung di dunia.

Baca Juga:

5 Camilan yang Bikin Nonton di Bioskop Makin Seru


1. Thailand, Archipelago Cinema

Archipelago Cinema. (Foto: instagram.com/buroolescheeren)
Archipelago Cinema. (Foto: instagram.com/buroolescheeren)

Bukan bioskop terapung pertama, The Archipelago Cinema berada di tengah-tengah laguna Selat Malaka. Auditorium terapung yang terbuat dari kayu yang dirancang oleh arsitek asal Jerman, Ole Scheeren. Demikian seperti yang dikabarkan OutThere Travel. Berbahan daur ulang di laguna kepulauan menakjubkan dekat Koh Yao Noi, auditorium terapung ini dirancang untuk film On The Rocks Festival Thailand.

2. Inggris, Pop-up Floating Cinema

Pop-up Floating Cinema. (Foto: instagram.com/thealbertdock)
Pop-up Floating Cinema. (Foto: instagram.com/thealbertdock)

Peluncuran perdana Pop-up Floating Cinema di Royal Albert Dock, Kota Liverpool, Inggris. Menayangkan film pilihan box office dan pemenang Oscar. Di antaranya Finding Nemo, A Star Is Born, Bohemian Rhapsody, Mamma Mia!, The Greatest Showman dan lainnya. Berlangsung selama musim panas. Mulai dari 4-10 Agustus 2019. Bioskop terapung ini memiliki kapasitas 130 penonton seperti yang dilansir dari laman Visitliverpool.com.

Pemesanan tiket tersedia di Skiddle sejak 21 Juni. Harga yang ditawarkan mulai dari EUR 2 hingga EUR 14 (setara dengan Rp124 ribu sampai Rp217 ribu). Tersedia beragam makanan dan minuman, seperti pizza, fish & chips, koktail, bir dan lainnya.

Baca Juga:

Pada 18 April, Bioskop Pertama di Arab Saudi Dibuka


3. Maladewa, Cinema Paradiso

Cinema Paradiso. (Foto: instagram.com/percelander)
Cinema Paradiso. (Foto: instagram.com/percelander)

Cinema Paradiso berada di Soneva Jani, Maldives. Menawarkan pengalaman menonton sinema eksklusif di atas perairan kristal. Tak hanya menyaksikan film klasik dan kontemporer, juga tersedia hidangan makanan berat hingga camilan. Di antaranya koktail, popcorn, es krim dan lainnya.

Cinema Paradiso memiliki perangkat audio menggelegar seperti bioskop pada umumnya. Kamu juga akan diberikan headphone bluetooth. Menonton film layar lebar dengan pemandangan alam, seperti ikan, burung-burung berterbangan, kepiting dan lainnya. Kamu juga bisa request penayangan film. Demikian dilansir dari laman Soneva.


4. Indonesia, area Cikao Park

(Trivia 4) Perencanaan pembangunan bioskop terapung pertama di Indonesia (foto purwakartakab.go.id)
Perencanaan pembangunan bioskop terapung pertama di Indonesia. (Foto: purwakartakab.go.id)

Tak kalah menarik dari negara lain, Indonesia juga memiliki bioskop terapung. Direncanakan berlokasi di Purwakarta, tepatnya di area Cikao Park, Jatiluhur. Meski masih masa perencanaan, bioskop terapung di Purwakarta telah diproyeksikan pemkab untuk proses pembangunan. (Dys)

Baca Juga:

Bioskop 5D di Belanda ini Menayangkan Film yang Antimainstream


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH