Menolak Kalah dari Pandemi Corona, Dua Sejoli Memadu Kasih di Perbatasan Negara Pasangan ini terpaksa pacaran di perbatasan Amerika dan Kanada karena pandemi Corona (Foto: Instagram/@alekssharpeimagery)

KALAU kamu merasa sedih ketika menyaksikan perjuangan Stella dan Will yang berusaha untuk tetap dekat meski mengalami sakit dalam film Five Feet Apart, maka kamu juga akan terharu mendengar kisah dua sejoli yang satu ini. Sebelumnya, Merah Putih ingatkan kembali nih sama kisah cinta Stella dan Will.

Menolak Kalah dari Pandemi Corona, Dua Sejoli Memadu Kasih di Perbatasan Negara
Cerita di film Five Feet Apart ternyata kejadian di dunia nyata (Foto: IMDb)

Dalam film Five Feet Apart, kamu disuguhkan dengan cerita klise dua muda mudi yang dimabuk cinta. Sayangnya takdir yang begitu kejam memaksa keduanya tidak bisa berdekatan karena sebuah penyakit langka yang kronis.

Hal tersebut membuat Will dan Stella harus menjaga jarak sejauh 1,5 meter agar bisa tetap hidup dan sehat. Menyentuh sekali bukan? Tapi apakah kamu tahu kalau cerita dalam film fiksi itu ternyata benar-benar tejadi di dunia nyata lho.

Baca juga:

Pacaran di Tengah Pandemi Corona? Tetap Bisa Kok

Dilansir dari laman BuzzFeed News, Ryan Hamilton dan Savannah Koop baru saja bertunangan pada 1 Maret 2020. Bahkan mereka sudah merencanakan untuk mengikat janji sehidup semati pada 8 Mei. Sayangnya pandemi Corona terpaksa memisahkan mereka.

Soalnya Savannah Koop tinggal di Abbotsford, British Colombia, Kanada sementara tunangannya Ryan Hamilton berada di Bellingham, Washington, Amerika. Sialnya lagi sejak 18 Maret sistem lockdown diberlakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas. Otomatis Koop dan Hamilton terjebak di negaranya masing-masing.

Menolak Kalah dari Pandemi Corona, Dua Sejoli Memadu Kasih di Perbatasan Negara
Keduanya seharusnya menikah 8 Mei 2020 (Foto: Instagram/@savannahjolayne)

Hal tersebut membuat Koop dan Hamilton tidak bisa bertemu secara langsung. Pasalnya mereka enggak bisa sembarangan menyebrangi perbatasan jika tidak ada keperluan mendesak. Sehingga yang diperbolehkan untuk keluar masuk hanyalah dokter maupun perawat dan sayangnya bertemu dengan tunangan tidak termasuk hitungan.

Baca juga:

Biar Enggak Kesepian, Coba Aktivitas Pacaran Versi #DiRumahAja

Enggak mau kalah sama keadaan, keduanya berjuang supaya tetap bisa bersama. Caranya adalah dengan bertemu di perbatasan antara Amerika dan Kanada. Untungnya di antara kedua negara itu terdapat sebuah daerah tanpa dinding dan pagar di antara keduanya. Apalagi Kanada dan Amerika merupakan salah satu perbatasan yang tidak dijaga.

Menolak Kalah dari Pandemi Corona, Dua Sejoli Memadu Kasih di Perbatasan Negara
Koop dan Hamilton di perbatasan Amerika dan Kanada (Foto: Instagram/@alekssharpeimagery)

Akhirnya mereka mulai bertemu dan berkencan walau harus terpisah jarak 1,8 meter. Koop akan membawa kursi sementara Hamilton akan duduk di atas selimut sambil membawa kopi dan cemilan. Walau keduanya kadang harus beteriak ketika mengobrol namun mereka bisa mengatasi hal tersebut asal bisa tetap bertemu.

Wah romantis sekali bukan? Meski terpisah jarak tapi keduanya tetap berjuang agar bisa bertemu. Sudah seperti di novel-novel saja ya. Kisah dua sejoli ini menunjukkan bagaimana cinta bisa mengalahkan banyak hal. Koop dan Hamilton MEInang melawan situasi pandemi Corona dengan kekuatan cinta mereka. (sam)

Baca juga:

Kisah Cinta Paling Romantis dan Bikin Iri di Tengah Pandemi COVID-19



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH