Menkopolhukam Wiranto Ditusuk di Pandeglang Menkopolhukam Wiranto saat di Banten (ist)

Merahputih.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto diserang orang tak dikenal saat berada di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Bahkan, Wiranto jadi korban penusukan pelaku. Berdasarkan rekaman video amatir yang beredar, pelaku berpisau mengenakan celana pendek menyerang setelah Wiranto turun dari mobil.

Awalnya Wiranto hendak menyalami beberapa pejabat daerah yang menyambutnya. Namun, tak lama setelah turun dari mobil, pelaku datang dan langsung mencoba menusuknya.

Orang yang diduga pelaku penusukan terhadap Wiranto (Ist)

Menkopolhukam yang hampir terkena pisau langsung menghindar hingga terjatuh. Sebaliknya, petugas keamanan langsung berhasil melumpuhkan pelaku.

Untuk diketahui, Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Sementara itu, Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini sudah ditangkap.

"Untuk pelaku sudah diamankan. Kapolda (Irjen Tomai Tohir) ada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) saat ini sedang diperiksa dulu," tegas Dedi. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH