Menkopolhukam: Perppu Ormas Bukan Akal-akalan Pemerintah Menko Polhukam Wiranto. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto membantah tudingan sebagian kalangan bahwa penerbitan Perppu Ormas merupakan alat untuk melanggengkan kekuasaan.

Ia menyebut tidak ada tendensi apapun terkait hal itu selain untuk menyelamatkan ideologi bangsa.

"Udah pokoknya gini aja, pokoknya Anda percaya ini maksud baik pemerintah untuk menyelamatkan negara. Bukan akal-akalan pemerintah untuk berbuat sesuatu yang dapat keuntungan dari ini, tidak," tegas Wiranto di Jakarta, Senin (17/7).

Diakuinya, kalau pemerintah mengejar keuntungan dari hal ini, kenapa harus ribut-ribut dengan menerbitkan Perppu.

"Kalau mau untung ya diem saja. Ini kan sudah lama kan organisasinya, yang menyimpang sudah lama. Tapi kan dibiarkan dulu. Ini dibiarkan juga bisa. Tapi kembali tadi sudah ada batas-batas tertentu bahwa kita harus waspada, suatu saat cepat atau lambat ini segera ada suatu pengaruh yang sangat masif di kalangan masyarakat," terangnya.

Mantan Ketum Partai Hanura itu pun meyakinkan masyarakat bahwa tidak ada orientasi politik dan mengejar keuntungan dari penerbitan Perppu ini.

"Tidak ada tendesi politik, tendensi keuntungan sendiri tapi betul-betul berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara," tuntasnya (Fdi)

Baca juga berita lain terkait Perppu Ormas di: Menkopolhukam Wiranto: Apakah Tidak Genting Ada Gerakan Tolak NKRI?



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE