Menkopolhukam dan Menpora Sambut Kedatangan Marcus/Kevin di Bandara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Dua menteri turun langsung untuk melakukan penyambutan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (18/12). Marcus/Kevin baru saja meraih gelar juara dunia 2017.

Kedua menteri itu adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) serta Menpora Imam Nahrawi yang memberikan sambutan secara khusus itu.

The Minions keluar dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 23.03 WIB dan disambut dengan pengalungan bunga oleh Menkopolhukam yang juga Ketua Umum PP PBSI Wiranto dan dilanjutkan oleh Menpora Imam Nahrawi.

"Malam hari ini kita menyambut pahlawan bulu tangkis Indonesia yang menjuarai super series final yang berlangsung dengat ketat. Selamat datang kembali ke Tanah Air. Selamat kepada Marcus/Kevin dan pelatih," kata Wiranto di sela penyambutan.

Pihaknya berharap kemenangan ini tidak terhenti disini, namun akan terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. Begitu juga dengan pemain lain agar bisa mengikuti jejak ganda putra terbaik Indonesia saat ini.

"Sesuai dengan janji sebelumnya, kami memberikan bonus secara langsung kepada Marcus dan Kevin. Tidak ketinggalan kami memberikan bonus kepada pelatih," kata Menpora Imam Nahrawi dilansir Antara.

Pasangan Marcus/Kevin memang pantas mendapatkan sambutan karena ganda putra nomor satu dunia ini mampu mencetak rekor dengan menjuarai tujuh turnamen super serius dan ditutup di Dubai yang saat itu mengalahkan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16 dan 21-18.

Sebelumnya The Minions ini menjadi yang terbaik pada turnamen paling bergengsi itu di All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, China Terbuka dan Hongkong Terbuka. Jumlah ini mengungguli pemegang rejor sebelumnya, Lee Yong-Dae/Yoo Yeong-Seong dengan enam kemenangan.

Prestasi yang ditorehkan ganda putra Indonesia juga cukup unik karena didapat melalui dua kali hattrick plus kemenangan di Super Series Finals. Namun, secara umum Marcus/Kevin masuk final sebanyak sembilan kali dan ini juga merupakan sebuah rekor tersendiri.

Kemenangan Marcus/Kevin di Super Series Finals ini juga sekaligus membalas kekalahan yang menyakitkan dari Liu Cheng/Zhang Nan pada final Super Series Premier Denmark Open 2017 yang saat itu adalan Indonesia ini menyerah karena Marcus mengalami cedera bahu.

"Terima kasih telah mau datang menjemput kami. Kami mampu menutup tahun ini dengan yang terbaik. Semoga kedepan jauh lebih baik," kata Marcus Fernaldi Gideon usai penyambutan.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH