Menkop Puspayoga: Pertumbuhan UKM di Bandung Luar Biasa

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 28 Februari 2016
Menkop Puspayoga: Pertumbuhan UKM di Bandung Luar Biasa
Ridwan Kamil ( Berdiri ditengah) menghadiri Galeri Indonesia Wow Present SMESCO-Marketers Creativity Day "Soul Of Bandung", di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Minggu (28/8)(Foto: MerahPutih.Com/john)

MerahPutih Keuangan - Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga mengatakan dirinya melihat perkembangan Usaha Kecil Menengah di Kota Bandung cukup luar biasa.

Ia mencontohkan beberapa merek seperti produk fashion di kota Bandung menjadi pusat trend, seperti Kaos, sepatu, T-shirt banyak diminati hampir seluruh kota di Indonesia.

"Jadi memang roh Bandung luar biasa dan saya terima kasih. Untuk pertama kalinya bupati walikota yang Pakai indonesia wow adalah walikota bandung. Karena beberapa bulan lalu kita launching itu di Bandung, bersama industri kreatif disana para UKM Kreatif," ungkap Puspayoga dalam acara "SMESCO-Marketeers Creativity Day: Soul of Bandung" di SME Tower, Jakarta, Minggu (28/2).

Menurut Puspayoga, acara ini sebaiknya jangan digelar setiap bulan tetapi harus dilakukan setiap Minggu. Kreatifcity setiap bulan dulu, terus minggu, terus hari.

"Apa yang disampaikan pak walkot, dua kali saya ke bandung. Saya melihat program walikota, dari perizinan. Itu dagang dululah. Tinggal di daftar dululah," terangnya.

Selain itu, Pak walikota Bandung, juga menyusun anggaran penyaluran KUR (kredit usaha rakyat) yang diberi nama Melati (melawan rentenir). Hal yang menarik, dirinya juga tengah menyiapkan pembangunan yang diperuntukkan untuk para uKM di Bandung.

"Pak walikota, menyiapkan sebuah gedung, sewa gedung tp nebeng restoran. Ini, kan, pemikiran positif. Jadi meraka nggak kelaur cost. Dipasang di restoran dan setiap hari pasti ada yang melihat. Kalau punya gedung, enggak ada yang ngeliat. Ini yang pertama kali yang pake galeri indonesia wow," tuturnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Dukung UKM, Pemerintah Turunkan Bunga KUR Jadi 9 Persen
  2. Menkop UKM Puspayoga: Jangan Takut, MEA Bukan Perdagangan Bebas
  3. Sanggar Primitif, UKM Unggulan di Depok
  4. Pengusaha UKM Tidak Khawatir Menghadapi MEA
  5. Menkop dan UKM Tutup 62.000 Koperasi
#Koperasi #Menteri Koperasi Dan UKM Anak Agung Gede Ngurah P #Geliat UKM #Kemenkop UKM
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan