Menko Polhukam Sebut Jenderal Maruli Simanjuntak Penuhi Semua Syarat Jadi KSAD

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 29 November 2023
Menko Polhukam Sebut Jenderal Maruli Simanjuntak Penuhi Semua Syarat Jadi KSAD
Pelantikan Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dengan pangkat Jenderal TNI, Selasa (29/11) siang. (Foto: Ist)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dengan pangkat Jenderal TNI, Selasa (29/11) siang.

Menko Polhukam Mahfud MD menilai, Jenderal Maruli sudah memenuhi syarat sebagai KSAD. Seperti bintang tiga TNI dan tak memiliki rekam jejak negatif selama bertugas.

"Syarat yang diperlukan untuk menjadi KSAD sudah dipenuhi oleh Pak Maruli dan beberapa jenderal lainnya," kata Mahfud di Tangerang, Rabu (29/11).

Baca Juga:

Presiden Jokowi Resmi Lantik Letjen Maruli Simanjuntak Jadi KSAD

Mahfud mendukung Maruli sebagai KSAD.

Saat ini, kata Mahfud MD, terpenting masyarakat Indonesia harus mendorong Maruli Simanjuntak agar bisa segera bekerja secara profesional untuk TNI Angkatan Darat.

“Jadi kita dukung dan dorong agar Pak Maruli bisa segera bekerja secara profesional,” jelasnya.

Baca Juga:

Jokowi Lantik Letjen Maruli Simanjuntak Jadi KSAD Rabu Siang

Diketahui, Maruli Simanjuntak yang merupakan lulusan Akademi Militer 1992 ini berasal dari kecabangan Infanteri (Kopassus) dan Detasemen Tempur Cakra.

Sebelumnya, selain Maruli Simanjuntak, sejumlah nama mencuat untuk mengisi posisi KSAD menggantikan Agus Subiyanto. Di antaranya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto dan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAD Letjen I Nyoman Cantiasa. (Knu)

Baca Juga:

Presiden Jokowi Sebut Letjen Maruli Simanjuntak Salah Satu Kandidat KSAD

#Letjen Maruli Simanjuntak #Mahfud MD
Bagikan
Bagikan