Menko PMK Puan Maharani Buka Jambore Nasional Revolusi Mental Menko PMK Puan Maharani (tengah) bersama Walikota Solo FX Rudyatmo usai membuka Jambore Nasional Revolusi Mental, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (25/8) siang. (MP/Win)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayan (Menko PMK) Puan Maharani membuka kegiatan Jambore Nasional Revolusi Mental, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (25/8) siang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir, namun karena sedang ada kegiatan lain, akhirnya mantan Walikota Solo ini gagal membuka kegiatan yang yang diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh wilayah Indonesia.

Selain Puan, tampak pula sejumlah menteri lainnya, seperti Mentri Dalam Negeri (Kemendagri) Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Wiranto dan masih banyak lagi.

Dengan mengusung semangat HUT RI ke-72, untuk mengembalikan lagi kejayaan bangsa Indonesia, dengan gerakan revolusi mental yang menjadi Nawacita dari Presiden Jokowi.

“Kegiatan ini pertama kalinya diadakan di Kota Solo, dan rencananya akan terus diadakan di setiap tahunnya,” jelas Ketua Panitia Soedarmo.

Jambore Nasional Revolusi Mental dirangkum dalam lima gerakan, yakni Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Bersatu.

Berita ini berdasarkan laporan Win, kontributor Merahputih.com untuk kota Solo dan sekitarnya. Baca juga berita terkait di: Besok, Presiden Jokowi Hadiri Jambore Nasional Gerakan Revolusi Mental



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH