Menko PMK Minta Rizieq Shihab Ikuti Aturan Protokol Kesehatan

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 12 November 2020
Menko PMK Minta Rizieq Shihab Ikuti Aturan Protokol Kesehatan
Rizieq saat datang ke gelar perkara dugaan kasus penistaan agama Ahok di Rupatama Mabes Polri, Selasa (15/11). (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (RS) telah pulang ke Tanah Air pada Selasa (10/11) lalu dan langsung menuju kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan agar HRS tetap melakukan isolasi mandiri.

“Mestinya harus mentaati lah sebagai warga negara itu kan bagian dari prosedur yang harus dipenuhi siapapun yang berasal dari luar negeri,” ungkapnya kepada wartawan di kantornya, Kamis (12/11).

Baca Juga

Usai Temui Rizieq, PKS Tegaskan Siap Bersinergi Wujudkan Revolusi Akhlak Bangsa

Menurut dia, tidak ada hak khusus bagi siapapun yang datang ke Indonesia untuk tak melakukan isolasi mandiri. Semua pihak wajib mematuhi prosedur kesehatan seperti yang telah ditentukan.

“Itu tidak ada hak-hak khusus untuk siapapun dan kepatuhan penting, apalagi untuk figur yang menjadi panutan. Saya kira betul-betul kalau bisa melakukan (isolasi), menjadi panutan saya kira sangat positif,” tambahnya.

Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut tidak hanya berpesan bagi Rizieq saja. Akan tetapi juga kepada seluruh WNI yang kembali dari luar negeri untuk bisa memberikan contoh baik terkait penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga

Rizieq Besok ke Puncak, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Saya tidak spesifik untuk orang tertentu HRS ya, siapapun orangnya terutama tokoh-tokoh panutan harusnya bisa menjadi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (Knu)

#Habib Rizieq #Rizieq Shihab
Bagikan
Bagikan