Menko Maritim Silaturahmi dengan Wapres Sebagai Senior-Atasan

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Senin, 26 Juni 2017
Menko Maritim Silaturahmi dengan Wapres Sebagai Senior-Atasan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kanan) menyalami warga penyandang disabilitas ketika menggelar halalbihalal di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Minggu (25/6). (AN

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai seorang senior dan atasannya saat ini.

"Kan Pak JK senior, saya tahu beliau sudah lama, saya menggantikan beliau sebagai menteri perindustrian dan perdagangan dulu dan hubungan kami memang baik, sekarang beliau bos saya sebagai Wapres, tentulah saya datang bersilaturahmi pada hari Lebaran ini," kata Luhut di Rumah Dinas Wakil Presiden, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/6) malam.

Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla mengadakan acara "open house" di Kediaman Resmi Wakil Presiden RI di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu mulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Menkomaritim juga menggarisbawahi pentingnya momentum Idul Fitri untuk saling memaafkan dan menatap masa depan untuk pembangunan bangsa.

"Momentum seperti ini 'kan baik untuk saling memafkan bahwa ada kurang sana-sini juga momentum untuk berpikir tentang bangsa, untuk kita menatap ke hari esok yang lebih baik, jadi lupakan yang lalu," kata dia.

Secara pribadi, Menteri Luhut menganggap Ramadhan sebagai momentum kedamaian, kasih sayang, dan introspeksi diri.

"Ramadhan membawa pesan kedamaian, pesan-pesan kasih sayang untuk kita melakukan refleksi, untuk kita hidup tidak penuh kemunafikan, berbuat sesuai kata dengan perbuatan," kata Luhut.

Momentum refleksi diri tersebut, lanjut dia, ditutup dengan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri setelah menjalani ujian bagi diri sendiri melawan hawa nafsu.

"Saya pikir sangat baik sekali untuk bersilaturahim pada suasana akhir dari Bulan Ramadan dan memasuki hari kemenangan," kata dia.

Menkomaritim akan menyelenggarakan acara halal bihalal dengan seluruh pegawai Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman pada 4 Juli 2017.

Sumber: ANTARA

#Open House #Menko Kemaritiman #Wapres Jusuf Kalla #Luhut Panjaitan #Idul Fitri #Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan