Menko Luhut Pastikan Vaksinasi Nasional COVID-19 Dimulai Rabu

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 11 Januari 2021
Menko Luhut Pastikan Vaksinasi Nasional COVID-19 Dimulai Rabu

MerahPutih.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan program vaksinasi COVID-19 akan dimulai pada Rabu (13/1), alias dua hari lagi. Dampak vaksinasi ini diprediksi akan mulai kelihatan dalam tiga bulan ke depan.

"Sambil kita mulai nanti hari Rabu vaksinasi nasional dan itu saya kira setelah tiga bulan akan kelihatan dampak yang cukup baik," kata Menko Luhut saat mengikuti acara daring dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (11/1).

Baca Juga:

Fatwa MUI: Vaksin Sinovac Suci dan Halal

Menko Luhut juga memberi pesan khusus kepada Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang hadir dalam acara tersebut, soal peningkatan kasus COVID-19 di Pulau Dewata akibat libur panjang akhir tahun lalu.

"Saya harap Bali akan segera recovery. Saya titip juga Pak Oka, ini Bali kemarin datanya naik tinggi, ini dampak dari libur panjang," tutur Luhut, dikutip Antara.

Kedatangan Vaksin COVID-19. (Foto: Sekretariat Presiden)
Kedatangan Vaksin COVID-19. (Foto: Sekretariat Presiden)

Luhut mengingatkan pengawasan pelaksanaan tes swab maupun tes cepat (rapid test) antigen yang jadi syarat masuk Bali. Demikian pula penyiapan sarana untuk karantina serta pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan.

"Sekarang tolong diketatkan lagi pengawasam terhadap pelaksanaan swab maupun rapid test antigen dan penyiapan karantina dan protokol kesehatan yang sudah disusun oleh Kementerian Kesehatan betul-betul dilakukan," imbuh Menko Luhut.

Kata Luhut, jika semua upaya benar-benar dilaksanakan dengan benar, diharapkan penularan COVID-19 bisa terkendali dan tidak meningkat tinggi.

"Kalau kita kerjakan dengan sungguh-sungguh di semua tempat, saya kira kita akan bisa meng-contain atau melokalisasi COVID-19 ini," tutup pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. (*)

Baca Juga:

Pekerjaan Besar Vaksinasi COVID-19

#Breaking #COVID-19 #Vaksinasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan