Menko Kemaritiman Dorong Program Pembangunan Strategis

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 20 Oktober 2017
Menko Kemaritiman Dorong Program Pembangunan Strategis
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mendorong program pembangunan strategis Lampung meliputi ketahanan pangan, industrialisasi, dan pengembangan kawasan pariwisata.

"Program tersebut sudah sejalan dengan nawacita dan program pembangunan nasional," kata Luhut dalam Seminar Nasional ISEI XIX di Swiss-Belhotel Bandar Lampung, Kamis (19/10).

Luhut menyampaikan bahwa pada periode 2011-2013, laju pertumbuhan PDB Indonesia cukup tinggi, didorong oleh booming komoditas.

Selain itu, perkembangan teknologi yang semakin pesat juga telah mendorong pertumbuhan ekonomi semakin tinggi. Namun, dalam waktu bersamaan menekan angka penyerapan tenaga kerja, sehingga menimbulkan, masalah pengangguran, kesenjangan, dan kemiskinan.

Luhut mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut, maka pembangunan di sektor maritim terfokus pada pembangunan infrastruktur konektivitas untuk menunjang pengembangan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi yang baru.

"Pembangunan infrastruktur konektivitas memiliki dampak yang paling signifikan dalam pengembangan sentra industri," katanya.

Dia juga mengatakan, upaya pemerintah dalam mendorong sektor pariwisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi yang baru serta penghasil devisa utama. Sektor ini juga yang paling cepat menyerap tenaga kerja. (*)

Sumber: ANTARA

#Luhut Panjaitan #Menko Kemaritiman
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan