GIIAS 2022
Menko Airlangga Hartarto Resmi Buka GIIAS 2022 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian beserta Menteri Perindustrian mengunjungi seluruh area pameran GIIAS 2022. (Side.id/Prassso)

SALAH satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, hari ini, Kamis (11/8).

Dalam pembukaan GIIAS 2022, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan rasa terima kasihnya atas kontribusi industri otomotif di dalam negeri untuk perbaikan perekonomian Indonesia pada tahun ini.

Pada kuartal dua tahun ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia tercatat meningkat 5,4 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

"Pertumbuhan ekonomi saat ini tumbuh 5,4 persen, salah satunya didukung industri otomotif, jadi saya ucapkan terimakasih," jelas Airlangga pada pebukaan GIIAS 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Kamis (11/8).

Baca juga:

Kendaraan Listrik Jadi Fokus GIIAS 2022

giias 2022
Pertumbuhan ekonomi saat ini tumbuh 5,4 persen, salah satunya didukung industri otomotif. (Side.id/Prassso)

Selain Menteri Airlangga, pada acara opening ceremony GIIAS 2022, turut hadir pula Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi. Nangoi mengatakan bahwa GIIAS sudah menampilkan berbagai pencapaian dan melewati perjalanan panjang.

"Industri otomotif saat ini cerah, tumbuh, bergerak, ke depan menyongsong teknologi terkini, Gaikindo mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah mendukung industri otomotif, terlebih Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian, atas arahan dan kebijakan, sehingga industri ini bisa berkembang dan maju," jelas Nangoi pada pembukaan GIIAS 2022.

Lebih lanjut Nangoi juga menambahkan, seluruh kendaraan bermotor yang dihadirkan anggota Gaikindo sudah mendukung zero emision. Di antaranya menghadirkan kendaraan listrik serta memenuhi standar euro 4. Dalam kunjungannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian beserta Menteri Perindustrian mengunjungi seluruh area pameran GIIAS 2022. Dari mulai area kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan area industri pendukung disambangi Airlangga Hartarto bersama Agus Gumiwang.

Baca juga:

GIIAS 2022 Tawarkan Harga Tiket Spesial di Hari Kemerdekaan RI

pembukaan giias 2022
Selain Menteri Airlangga, pada acara opening ceremony GIIAS 2022, turut hadir pula Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). (Kabaroto/Bimo)

Terdapat total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir di gelaran GIIAS 2022. Menariknya, sejumlah merek membawa kendaraan listrik mereka. Brand yang hadir di gelaran yaitu BMW, Honda, Lexus, DFSK, Audi, Chery, Daihatsu, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, Hyundai, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, VW dan Wuling. Sementara kendaraan komersial yang hadir yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Sejumlah merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi, dan beberapa merek juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini. Merek roda dua yang hadir di GIIAS 2022 Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto.

Salah satu yang cukup menarik adalah area EV Test Track. Ini menjadi salah satu tujuan dari kedua Menteri tersebut. Area ini menampilkan 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial serta 10 kendaraan listrik roda dua ini. Area ini diharapkan akan memberikan informasi dan edukasi yang dibutuhkan masyarakat.

Pada GIIAS 2022 juga terdapat alokasi sentra vaksinasi booster di dua titik : zona outdoor depan Hall-3 dan Ruang Garuda 1 yang terdapat di lantai 1 ICE BSD City, Kabupaten Tangerang. Bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS 2022 dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi, bisa melakukan vaksinasi booster di GIIAS 2022.

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360. Kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp 50 ribu untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp 100 ribu untuk weekend. (Ryn)

Baca juga:

GIIAS 2022 Sambut Teknologi Kendaraan yang Lebih Ramah Lingkungan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Video Musik 'Lovesick Girls' yang Menuai Kontroversi
ShowBiz
Video Musik 'Lovesick Girls' yang Menuai Kontroversi

Lovesick Girls dari BLACKPINK berkisah tentang perempuan yang tersakiti oleh cinta.

5 Hal Penting Sebelum Beli Skincare
Fun
5 Hal Penting Sebelum Beli Skincare

Dalam hal perawatan kulit, tidak ada kata “satu ukuran untuk semua”.

Jangan Menunda Perawatan Mulut dan Gigi Berkala ke Dokter Gigi
Hiburan & Gaya Hidup
Jangan Menunda Perawatan Mulut dan Gigi Berkala ke Dokter Gigi

Segera ke dokter kalau memiliki masalah gigi.

Trailer 'Moon Knight' Jadi Serial Marvel dengan Views Tertinggi Kedua
ShowBiz
Trailer 'Moon Knight' Jadi Serial Marvel dengan Views Tertinggi Kedua

Trailer Moon Knight telah dilihat lebih dari 75 juta kali dalam 24 jam.

Game Ys 6 Mobile: The Ark of Napishtim Gaet 1,2 Juta Gamers
Fun
Game Ys 6 Mobile: The Ark of Napishtim Gaet 1,2 Juta Gamers

Ys 6 Mobile: The Ark of Napishtim memiliki jalan cerita yang menarik.

Menghargai Jasa Para Ibu di Wonder Mama Camp 2022
Fun
Food Hunter, Catat Jadwal Hajatan Festival Kuliner Sepanjang 2022
Hiburan & Gaya Hidup
Food Hunter, Catat Jadwal Hajatan Festival Kuliner Sepanjang 2022

Apalagi pandemi membuat festival kuliner menjajakan makanan khas tiap-tiap daerah batal dilangsungkan.

Fitur Baru Facebook Memungkinkan Lima Profil dalam Satu Akun
Fun
Fitur Baru Facebook Memungkinkan Lima Profil dalam Satu Akun

Fitur ini akan membantu pengguna menyesuaikan pengalaman berdasarkan minat dan koneksi.

Ada Angkot dan Truk Listrik di PEVS 2022
Fun
Ada Angkot dan Truk Listrik di PEVS 2022

Angkot dan truk listrik diproduksi oleh PT Mobil Anak Bangsa.