Wisata Dunia

Menjual Cinta di Vending Machine

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 07 September 2021
Menjual Cinta di Vending Machine
Ada vending machine yang menjual surat cinta di Nagano. (Foto Twitter@matsujun5213)

KABARNYA, mesin penjual otomatis (vending machine) Jepang menjual apa pun yang kamu butuhkan. Mulai dari minuman, makanan, mainan, pakaian, hingga hal-hal eksentrik lain. Namun, siapa sangka ternyata di Nagano ada mesin yang menjual cinta. Dalam kasus ini, hal itu dibuat dalam bentuk surat cinta.

Seperti dilansir Sora News 24, pengguna Twitter dengan akun @matsujun5213 menemukan sebuah hal unik dalam perjalannya menuju Danau Kizaki di kota Omachi. Ia sempat singgah sebentar di cabang lokal jaringan toko serbaada bernama Y Shop. Seperti tempat peristirahatan umumnya, toko tersebut memiliki deretan pendek mesin penjual otomatis. Gawai itu ditujukan bagi pelanggan yang tidak ingin repot-repot masuk ke toko atau sebagai pengganti ketika toko tidak beroperasi. Namun, bukannya menemukan benda umum seperti kopi kaleng, sup, maupun soda, vending machine itu menawarkan surat cinta.

BACA JUGA:

Begini Cara E-Groceries Rebut Pelanggan di Masa Pandemi

Uniknya, surat cinta itu ditempatkan bersama minuman-minuman lain. Tepatnya di barisan paling atas, ketiga dari kanan. Di antara minuman-minuman lainnya, tiba-tiba muncul sebuah botol dengan label bertuliskan 'LOVE'. Setelah memasukkan uang 300 yen atau kurang lebih setara dengan Rp38 ribu, @matsujun5213 menerima sebuah gulungan surat dengan segel stiker. Membuatnya terlihat semakin mirip dengan surat cinta asli. Bahkan ketika dibuka surat itu ditulis tangan dengan pesan yang sangat emosional.

vending machine
Di antara minuman lain, ada sebuah botol bertuliskan LOVE. (Foto Twitter@matsujun5213)

"Bagaimana kabarmu hari ini? Aku tidak pernah melakukan apa pun untukmu, tetapi kamu selalu memberi semua hal egois yang saya minta. Rasanya seperti kau selalu benar di sampingku, mengawasiku," tulisan dalam surat itu mengatakan. Kemudian sang penulis mengatakan bahwa ia akhirnya mulai merasa bahagia di tempatnya sekarang, tetapi ia berpikir bahwa dirinya paling bahagia ketika mereka bersama.

"Kamu melakukan banyak hal untuk membuat aku bahagia, jadi aku harap aku bisa membuat kamu bahagia dia kehidupan selanjutnya. Aku harap kita berdua bisa bahagia sampai saat itu tiba dan ketika itu terjadi aku harap kamu akan bersamaku lagi. Jadi untuk saat ini aku hanya akan mengatakan bahwa sampai bertemu lagi suatu hari nanti," tulisnya.

surat cinta
Surat tulisan tangan untuk mereka yang membutuhkan sedikit cinta. (Foto Twitter@matsujun5213)

Pemilik akun @matsujun5213 mengaku pembuatnya benar-benar totalitas dalam mengerjakannya. Rupanya dorongan penjualan surat cinta ini berasal dari pemilik toko. "Mendapatkan surat cinta membuat orang bahagia dan saya pikir akan lebih baik jika kita bisa memberikan perasaan itu kepada orang-orang," kata sang pemiliik. Toko Lake Kizaki Y Shop mulai menjual surat-surat itu sejak tiga tahun lalu. Terbukti, mereka berhasil bertahan selama itu karena ada impak istimewa dari surat cinta sederhana ini.(sam)

BACA JUGA:

Cium Aroma Makanan Selama Dua Menit Bisa Atasi Food Cravings

#Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan