Wisata Dunia

Menjernihkan Pikiran, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Daegu

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 23 Januari 2020
Menjernihkan Pikiran, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Daegu
Daegu (Foto: Instagram/@ashreplus)

KOTA Daegu yang terletak di provinsi Gyeongsan, Korea Selatan, memiliki banyak tempat menarik dan romantis untuk dijelajahi. Tempat-tempat di Daegu pun banyak yang bisa dikunjungi secara gratis.

Selain itu, tempat wisata di Daegu bakal menjernihkan pikiranmu. Nah, bagi kamu yang berencana liburan ke Daegu, merahputih.com memiliki rekomendasi tempat wisata yang patut kamu kunjungi, antara lain:

Baca juga:

Pulau Jeju Korea Selatan Jadi Incaran Wisatawan Indonesia

1. Gatbawi

Gatbawi merupakan situs kebudayaan tradisional (Foto: Instagram/@lesik.aleksandrovna)

Gatbawi adalah situs kebudayaan tradisional yang masih terletak di kompleks gunung Palgong. Gatbawi berupa patung Buddha dengan pose duduk dan mengenakan topi yang memiliki tinggi 4 meter serta topinya memiliki ketebalan sebesar 15 centimeter. Gatbawi dibangun oleh Biksu Uihyeon pada tahun 638 Masehi di masa Kerajaan Silla Bersatu.

Alamat: 229, Gatbawi-ro, Dong-gu, Daegu

2. Apsan Observatory

Apsan Observatory terletak di Gunung Ap (Foto: Instagram/@ashreplus)

Terletak di Gunung Ap (san artinya gunung dalam bahasa korea), Apsan Obersvatory menawarkan pengalaman melihat kota Daegu dari atas gunung. Tempat ini cukup romantis apabila datang bersama pasangan, terutama saat malam hari di mana lampu-lampu terang menghiasi kota Daegu.

Untuk mencapai area observatori-nya, kamu bisa berjalan mendaki selama satu jam. Mau tidak terlalu kelelahan? Kamu bisa menggunakan kereta gantung dari Keungol. Namun, untuk menaiki kereta gantung dikenakan biaya mulai dari 7.500 Won atau sekitar Rp90 ribu, untuk orang dewasa. Untuk anak-anak, hanya dikenai biaya 4.500 Won atau sekitar Rp54 ribu.

Alamat: 454, Apsansunhwan-ro, Nam-gu, Daegu.

3. Duryu Park

Duryu Park untuk bersantai (Foto: Instagram/@nickers7z)

Duryu Park mendapat julukan "taman bersantai orang Daegu" dari penduduk sekitar dikarenakan ketika sore hari, banyak sekali orang yang bersantai di taman tersebut untuk sekedar menikmati pemandangan atau bercengkerama dengan kerabatnya.

Baca juga:

Jalan-Jalan di Pasar Ikan Terbesar di Korea Selatan

Di dalam Duryu Park terletak museum Daegu Cultural and Arts Center. Selain museum, juga terdapat lapangan sepak bola, lapangan baseball, lapangan tenis dan berbagai lapangan penunjang olahraga lainnya. Dikarenakan terletak berdekatan dengan Daegu 83 Tower dan E-World, maka tidak ada salahnya kamu mampir untuk bersantai di sini setelah mengunjungi kedua tempat tersebut.

Alamat: 161, Duryugongwon-ro, Dalseo-gu, Daegu.

4. The ARC Cultural Center

Bagunan museum seperti kapal (Foto: visitkorea.or.id)

The ARC Cultural Center merupakan museum kesenian modern yang cukup menarik mata. Saat pertama kali tiba di tempat tersebut, kamu akan disuguhkan oleh bentuk bangunan dari ARC yang seperti kapal namun lebih lonjong. Kamu pun bisa menikmati pemandangan dari Sungai Nakdong dan Sungai Geumho sambil bersantai di kafe yang terletak di gedung ARC.

Alamat: 57, Gangjeongbon-gil, Dasa-eup, Dalseong-gun, Daegu.

5. Kim Kwangseok Street

Untuk mengenang penyanyi bernama Kim Kwang Seok (Foto: Instagram/@choiinator)

Kim Kwang Seok ialah seorang penyanyi beraliran rock-folk kelahiran Daegu. Ia menyuarakan kesedihan dan rasa frustrasi orang-orang yang kesulitan pada saat gerakan industrialisasi yang cepat melalui lagu-lagunya.

Untuk mengenang dirinya, jalan yang ia tinggali pada semasa hidupnya diabadikan menggunakan namanya. Di sepanjang jalan ini, kamu bisa menikmati mural atau seni instalasi yang terpasang. Jika Anda datang pada musim gugur, kamu bisa menyaksikan kompetisi menyanyi yang bertajuk "Kim Kwang Seok Singing Contest".

Alamat: 2232, Dalgubeol-daero, Jung-gu, Daegu.

Bagaimana sahabat Merah Putih, cukup menarik untuk dikunjungi kan tempat-tempat wisata di Daegu? (pp)

Baca juga:

Fakta yang Harus Kamu Ketahui Sebelum ke Korea Selatan

#Korea Selatan #Wisata Korea Selatan #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan