Menjelang Valentine, Ayo Bikin Tart Coklat Putih dan Stroberi Untuk Kekasihmu Tart Coklat Putih dan Strawberry (pexels.com)

Hari valentine atau hari kasih sayang adalah sebuah hari di mana para pasangan merayakan momen spesial. Biasanya, dari mereka akan menyatakan isi hati kepada pasangannya.

Atau, untuk yang belum punya pasangan, mereka akan menyatakan cinta mereka dengan memberikan sebuah kejutan seperti bunga, cokelat atau barang-barang kesukaan gebetannya tersebut.

Nah, kalau MP Friends masih galau dan gak tau mau ngasih apa karena punya budjet yang pas-pasan, coba yuk buat resep kue tart berikut yang mungkin bisa jadi hadiah spesial di hari valentine ini:

Bahan yang diperlukan:
1. 300 g tepung yang sudah mengandung pengembang
2. 180 g mentega
3. 160 g gula
4. 250 g stroberi beku
5. 150 g cokelat putih
6. 200 g krim susu
7. 1 kaleng susu kental
8. 2 telur

Cara Pembuatannya:
1. Campurkan gula dan tepung, lalu gosokkan mentega ke campuran gula dan tepung. Kemudian, tambahkan telur dan aduk rata sampai adonan terbentuk. Dinginkan selama 30 menit.
2. Aduk dan tutup cetakan. Panggang selama 20 menit dalam oven bersuhu 170 derajat.
3. Sambil menunggu adonan yang dipanggang, buat ganache (isian coklat dan krim) dengan mencampur coklat putih dan krim. Tambahkan susu kental dan aduk.
4. Tuang campuran di cetakan tart. Tambahkan satu sendok makan stroberi yang sudah hancur atau tidak ke setiap tartlet menggunakan tusuk gigi. Dinginkan.

Selamat mencoba dan semoga bisa jadi hadiah spesial untuk yang tersayang ya MP Friends. Selain resep kue, mungkin artikel berikut bisa jadi rekomendasi buat MP Friends yang bingung mau makan di mana bersama pasangan kalian: Besok Valentine? Yuk, Ajak Pasangan Kamu Ke 5 Restoran di Jakarta Ini



Zahrina Idzni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH