Menjelajahi Multiverse Loki di Pameran 'Loki Season 2' di Senayan City

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 19 Oktober 2023
Menjelajahi Multiverse Loki di Pameran 'Loki Season 2' di Senayan City
Instalasi A Journey Through Time & Space hadir di Senayan City. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

BANGUNAN berbentuk persegi panjang berwarna hitam itu jadi sorotan para pengunjung di Senayan City, tepatnya di The Crystal Lobby, samping restoran Monsieur Spoon.

Di tiap sisi bangunan, terpampang tulisan "Marvel Studios Loki Season 2" beserta wajah besar Tom Hiddleston yang memerankan Loki, salah satu tokoh dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Untuk meramaikan serial Loki Season 2, Disney Indonesia menghadirkan instalasi bertajuk A Journey Through Time and Space. Di sini, para pengunjung dapat merasakan instalasi interaktif yang turut menghadirkan pengalaman petualangan Loki dalam mengarungi Multiverse.

Sebelum memasuki instalasi, pengunjung dapat membuat kartu identitas Time Variance Authority (TVA), organisasi fiktif yang bertugas untuk mengawasi segala multimesta alias multiverse.

Baca juga:

'Loki' Season 2 Gaet 11 Juta Penonton dalam 3 Hari

loki
Ruangan kerja OB di instalasi Loki Season 2. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Caranya mudah, cukup memindai barcode yang telah disediakan panitia. Kamu akan diminta untuk mengisi e-mail, nama, tanggal lahir, dan mengunggah foto dengan ukuran maksimal 5 MB. Perlu diketahui, kartu identitas ini dibuat hanya untuk sekadar bersenang-senang saja.

Begitu memasuki instalasi, kamu akan disambut dengan tirai hitam yang menjadi pintu masuk utama. Di ruangan kecil ini terdapat empat televisi jadul yang akan memutar cuplikan terkait Loki Season 2. Setelah itu, pemandu akan mengarahkanmu ke ruangan kedua.

Di ruangan kedua ini, kamu akan disambut dengan dua rak berwarna hijau tua di sisi kiri dan kanan, serta meja putih berbentuk huruf U di tengah. Ya, selamat datang di ruang kerja karakter Ouroboros alias OB yang diperankan oleh Ke Huy Quan.

Ruangan ini menampilkan banyak barang perkakas seperti helm proyek, kabel, penggaris, buku, selang, APAR, botol, hingga jam dinding. Ada juga handbook TVA yang berisikan instruksi atas segala macam teknologi yang digunakan petugas TVA.

“OB adalah teknisi yang kerja di TVA. Dia buat banyak device dan perintilan untuk berbagai keperluan, dan dia juga membuat official handbook TVA,” kata sang pemandu.

Baca juga:

Selisik 3 Fakta Menarik 'Loki' Season 2

loki
Vintage Diner, tempat Loki kembali ke masa lalu. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Beberapa langkah kaki sanjutnya, kamu akan diarahkan ke sebuah restoran berkonsep vintage dengan warna merah dan kuning. Di ruangan ini, pengunjung akan dibawa kembali ke masa lalu bak Loki di Season 2. Terdapat beberapa kursi, meja makan, piring plastik, pajangan, serta pilihan menu makanan.

“Ini adalah salah satu tempat Loki kembali ke masa lalu, yakni Vintage Diner dari tahun 1980-an,” kata sang pemandu.

Setelah itu, kamu akan pergi ke ruangan terakhir yang memiliki konsep bak angkasa. Ruangan ini sangat gelap, hanya ada lampu sorot yang menampilkan tulisan Loki Season 2 dan bintang-bintang kecil.

Setelah keluar dari instalasi, kamu dapat mengambil kartu identitas yang sebelumnya sudah diregistrasi.

Buat kamu yang berminat, instalasi A Journey Through Time and Space hadir hingga 24 Oktober 2023 dari pukul 10.00-21.30 WIB secara gratis. (and)

Baca juga:

Trailer Baru 'Loki' Musim kedua Tampilkan Aksi Tom Hiddleston

#Pameran Seni
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan