Hobi

Menjelajahi Dunia Sihir Harry Potter Lewat Kepingan LEGO

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 24 November 2020
Menjelajahi Dunia Sihir Harry Potter Lewat Kepingan LEGO
Intip kolrksi LEGO bertema Harry Potter yang dirilis pada tahun 2020 ini. (Foto: LEGO)

MESKI 2020 bukan menjadi tahun terbaik untuk banyak irang, sihir dari dunia Harry Potter mampu menjangkau para penggemarnya. Tahun ini para penggemarnya tetap disuguhi berbagai konten menarik untuk mengisi waktu luang.

Mulai dari program Harry Potter at Home, buku dongeng terbaru The Ickabog buatan J.K Rowling, hingga rilisan berbagai koleksi LEGO Harry Potter terbaru.

Baca juga:

Pemain Film Harry Potter Adakan Reuni

Buat penggemar sejati Harry Potter yang juga kebetulan menyukai permainan menyusun balok itu, ini jelas surga dunia. Kapan lagi bisa membuat kembali tempat-tempat istimewa dari dunia Harry cs dan merakitnya kembali di rumah?

Produk terbaru keluaran LEGO adalah satu set Diagon Alley super besar yang kurang lebih sepanjang satu meter. Dirilis pada akhir Agustus 2020, rekreasi distrik perbelanjaan sihir legendaris di tengah kota London itu terdiri dari 5.544 keping. Demikian laporan laman Wizarding World.

Menjelajahi Dunia Sihir Harry Potter Lewat Kepingan LEGO
LEGO juga menyiapkan Diagon Alley versi digital dengan memanfaatkan teknologi AR. (Foto: LEGO)

Penggemar dapat membangun model epik yang dipenuhi dengan detail otentik yang ada dalam film. Seperti toko tongkat sihir Ollivanders, Quality Quidditch Supplies, toko buku Flourish & Blotts, hingga gerai benda-benda lelucon Weasley's Wizard Wheezes.

Kamu juga akan dibantu dengan 14 figur mini termasuk Harry, Ron, Hermione, Hagrid, Fred dan George Weasley, Molly Weasley, Draco Malfoy, Ollivander, Gilderoy Lockhard, Lucius Malfoy, dan lainnya.

Kerennya lagi untuk koleksi Through The Bricks ini, LEGO menyiapkan sedikit sihir bagi para penggemar. Mereka membuat Diagon Alley digital dengan memanfaatkan teknologi animasi bebasis augmented reality.

Hanya dengan memindai kode QR dengan telepon pintar, kamu dapat menjelajahi versi digital Diagon Alley. Bahkan penggemar akan disambut langsung sama figur LEGO Fred dan George yang akan mengajak kamu berkeliling.

Baca juga:

Andai Sihir Harry Potter Benar-Benar Ada saat Ini

Selain itu, perusahaan mainan asal Denmark itu juga meluncurkan beberapa set koleksi playtheme yang terlalu keren untuk dilewatkan. Ada Ruang Kebutuhan seperti yang terlihat di film Harry Potter and The Order of Phoenix. Set tersebut dilengkapi dengan pintu masuk tersembunyi untuk jadi tempat latihan Laskar Dumbledore.

Menjelajahi Dunia Sihir Harry Potter Lewat Kepingan LEGO
Menara Astronomo dan rumah The Burrow jadi salah satu koleksi terbaru keluaran LEGO tahun ini. (Foto: LEGO)

Penggemar juga dapat menyusun Menara Astronomi yang berisi ruangan kelas ramuannya Profesor Horace Slughorn serta asrama Ravenclaw.

Tak lupa LEGO luncurkan set Hutan Terlarang, rumah Dursley di 4 Privet Drive, serta rumah The Burrow yang ditinggali keluarga Weasley.

Menjelang Natal, LEGO siapkan Harry Potter Advent Calendar yang berisi 24 hadiah istimewa. Penggemar akan menemukan karakter favorit serta beberapa model yang dapat disusun, yaitu kereta kuda siswi Beauxbatons, meja makan bertema Natal, dan Yule Ball.

Terakhir, LEGO juga menambahkan koleksi figur mini untuk tahun 2020 ini. Luna Lovegood dengan topi singa, Moaning Myrtle yang sedang memegang buku harian Tom Riddle, dan si kembar Weasly dengan peta perampok, hanyalah beberapa contoh yang akan menambah kompilasi karakter ikonis dunia Harry Potter.

'Beberapa di antaranya juga belum pernah dibuat sebelumnya, seperti Lily dan James Potter yang dibuat sedang memegang album foto dan menggendong Harry Potter saat masih bayi. (sam)

Baca juga:

Rekor, Rupert Grint Gaet 1 Juta Pengikut dalam 4 Jam

#Hobi #Harry Potter #Lego #J.K. Rowling #Film #Film Harry Potter
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan