Menjelajahi Cappadocia dan Keindahannya, Yuk Simak Sejarahnya! Pemandangannya indah bak negeri dongeng (Foto: MP/Bella F)

KEPIKIRAN liburan ke Turki? Kalau iya, merahputih.com punya rekomendasi tempat wisata yang seru nih buat kamu. Namanya Cappadocia. Dijamin, kamu tidak akan menyesal deh. Ada banyak hal yang bisa kamu dapat di di sini. Ada apa sih di Cappadocia?

Beberapa waktu lalu, merahputih.com berkesempatan mampir ke wilayah ini. Jadi, Cappadocia merupakan wilayah yang tersebar, meliputi provinsi kota terutama ke Nevsehir, Kirsehir, Nigde, Aksaray dan Kayseri.

Wilayah Cappadocia ini terbentuk 60 juta tahun yang lalu oleh erosi lapisan lembut lava dan abu dari Gunung Erciyes (Argeus), Gunung Hasan dan Gunung Gullu.

Baca juga:

Kumpir, 'Street Food' Mengenyangkan Khas Turki

Bagaimana dengan turis di Cappadocia? Jadi, rumah tradisidisional Kapadokia dan Dovecotes yang diukir dalam gua mencerminkan keunikan wilayah ini.

Dovecotes pada wilayah ini merupakan struktur kecil yang dibangun pada abad ke-18 dan di abad ke-19. Beberapa dovecotes menunjukkan seni gambar Islam, dibangun sebagai biara atau gereja.

Dikeliling lembah-lembah kuno (Foto: MP/Bella F)

Seniman Regional menghiasi permukaan dovecotes dengan prasasti dan hiasan yang kaya. Kawasan ini dikenal dengan anggur yang tumbuh di winemaking.

Pemandangan di wilayah ini juga indah bak negeri dongeng. Ada tempat tinggal terbuat dari gua, formasi batuan yang luar biasa dan, tentu saja, ratusan balon udara panas yang membumbung di langit saat matahari terbit setiap pagi.

Baca juga:

Menjelajahi Kembali Sejarah dan Budaya Kuno Kota Bursa di Turki

Kamu juga akan menemukan banyak jalur hiking mengagumkan.Setidaknya, kamu butuh waktu satu minggu untuk menelusuri semua jalur hiking yang beragam di wilayah ini. Lembah-lembah kuno juga mengelilingi wilayah ini.

Jangan lupa naik balon udara (Foto: MP/Bella F)

Di Cappadocia kamu juga bisa menikmati museum alam bernama Goreme. Ini merupakan salah satu atraksi paling populer dan situs bersejarah di Cappadocia. Kamu bisa menikmati museum ini dengan tur audio.

Museum Goreme sangat dekat dengan pusat kota Goreme, yang merupakan kota paling populer di Cappadocia. Dari pusat kota ke musem ini hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Jalannya juga sedikit menanjak.

Mau menikmati keindahan Cappadocia dengan maksimal? Pengalaman tersebut bisa kamu dapatkan dengan menaiki balon udara. (bfm)

Baca juga:

Tak Melulu Wisata Sejarah, Berikut Pulau-Pulau Terindah yang Wajib Dikunjungi di Turki


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH