Menjelajah Pengalaman Baru Membangun Imajinasi di Lego Certified Store MOI

PITA merah berlogo LEGO nan sedari tadi membentang menghalangi pintu masuk utama akhirnya putus berburai. General Manager the LEGO Group South East Asia Cesar Ridruejo, Deputy Minister for Investment Planning, Ministry of Investment Indra Darmawan, Danish Ambassador to Indonesia and Malaysia Lars Bo Larsen, dan Chief Executive Officer MAP Active, PT. Mitra Adiperkasa Tbk Nick Jones berbarengan menggunting pita tanda Lego Certified Store (LCS) di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, resmi dibuka (10/8).

Baca Juga:

Buat Mobil LEGO Favoritmu di #BuildTheThrills

Toko bergapura kuning tersebut jadi LCS kedua dalam kurun waktu tujuh bulan dengan menampilkan desain toko terbaru dan pengalaman baru dengan konsep 'Retailtainment'. Dengan dibukanya LCS, menurut General Manager the LEGO Group South East Asia Cesar Ridruejo, diharapkan dapat memberikan pengalaman bermain melibatkan anak-anak maupun orang dewasa nan selama pandemi tak bisa dilakukan di luar rumah secara leluasa.

“Perlu diingat Lego selalu berusaha untuk terus mendukung perkembangan anak-anak dan melakukan riset terhadap berbagai hal. Lego merupakan brand mendukung perkembangan anak-anak dalam aspek skill dan kompetensi seperti kreativitas, imajinasi, dan memecahkan masalah; kemampuan-kemampuan nan nantinya akan bermanfaat bagi anak-anak di kemudian hari,” kata Cesar Ridruejo kepada merahputih.com.

lego
Kamera akan memvisualisasikan model dirakit dengan detail sedemikian rupa. (Foto: MP/Ronggo)

Dengan meluaskan toko ke Jakarta Utara, the LEGO Group memberikan aksesibilitas tinggi untuk para anak kecil, keluarga, dan fans untuk merasakan dan manfaatkan value of play melalui Lego bricks. LCS terbaru jadi bagian dari strategi untuk berinovasi di seluruh ritel, dan konsep baru ini akan diperkenalkan ke toko-toko di seluruh dunia.

Meski diterpa merebaknya e-commerce nan membuat orang mulai beralih ke transaksi digital, sambung Cesar Ridruejo, Lego tetap percaya keberadaan toko fisik dapat memberi pengalaman berbeda bagi anak-anak dan keluarga bisa merasakan keseruan di dalam toko, meskipun pelanggan dapat mempelajari produk-produk secara daring. “Tentunya kami juga mengembangkan toko daring, terutama untuk generasi baru, namun toko fisik akan selalu ada untuk pelanggan ketika ingin mengenal produk-produk secara fisik,” ujar Ridruejo.

Baca Juga:

Terus Serukan Keragaman, Lego Luncurkan Set 'Queer Eye'

Setelah dua tahun melakukan penelitian terhadap pelanggan, Lego mengembangkan format toko baru agar pengunjung lebih menyukai bermain, berpartisipasi membangun imajinasi, dan bersenang-senang. LEGO Group percaya toko luring memainkan peran penting dalam menciptakan hubungan berarti.

Saat memasuki toko, pengunjung akan disambut dengan Kios interaktif AR khusus, Digibox, dengan set kotak Lego. Kamera akan memvisualisasikan model dirakit dengan detail sedemikian rupa. Selanjutnya ada Build a Minifigure station nan memperbolehkan para pengunjung untuk merancang dan membuat minifigure unik sesuai keinginan.

Lego
Tiga perempuan sedang mengamati karya Kendy Kusumo. (Foto: MP/Ronggo)

Pada sisi sebelah kanan arah masuk, tersaji Disruptor Unit interaktif dengan fitur pembesar nan dapat dipindahkan sehingga memungkinkan pelanggan melihat lebih dekat detail set nan sudah dibangun. Rangkaian set Lego lebih variatif dan komunikatif juga jadi daya tarik tersendiri apalagi seputar topik-topik paling diminati pelanggan guna membantu pelanggan mengenal lebih jauh produk-produk Lego.

Memasuki lebih dalam area LCS, pengunjung akan disuguhkan dengan Model 3D Lego set nan menginspirasi berbentuk Polisi dan Pemain Bola, pengenalan fitur cross podium terbaru menunjukan produk di Vitrine dengan tampilan 360° ke pengunjung, dan Play Wall Interaktif nan dapat dimainkan anak-anak untuk mengeluarkan kreativitas mereka dan bersenang-senang tanpa henti dengan Lego bricks.

“Lego selalu punya koneksi dengan semua anak di dunia. Saya pun punya memori khusus dengan Lego. Pembukaan LCS ini jadi momentum penting agar anak-anak terus memiliki memori untuk membangun imajinasi,” kata Danish Ambassador to Indonesia and Malaysia Lars Bo Larsen.

Lego
LCS memberi pengalaman berbeda bagi para pengunjung anak-anak maupun orang dewasa. (Foto: LCS)

Peluncuran LCS di Mall of Indonesia merupakan toko keempat dengan fitur baru di Indonesia dengan kerja sama dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), distributor dan mitra resmi LCS terbesar di Indonesia. Pengalaman hibrida antara daring dan luring digabungkan di dalam toko bertujuan untuk menginspirasi kreativitas, membangun kecintaan terhadap Lego, dan mengajak penggemar untuk bermain secara langsung.

“Lego terus berinovasi dengan tema dan pengalaman bermain baru untuk anak-anak dan orang dewasa. Kami sangat senang dapat memperluas jejak LCS untuk meningkatkan akses belajar melalui permainan untuk keluarga dan penggemar LEGO di Indonesia. Kami berharap dapat menawarkan pengalaman menyenangkan dan menarik kepada pembeli di setiap LCS untuk keluarga atau menjalani semangat mereka melalui set Lego di toko.” tutup Ridruejo. (*)

Baca Juga:

LEGO McLaren Formula 1 Bikin Koleksimu Makin Epik

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tidak Sulit untuk Sampaikan Rasa Sayang ke Orang Tua
Fun
Tidak Sulit untuk Sampaikan Rasa Sayang ke Orang Tua

Ada beragam cara untuk menyampaikan rasa sayang ke orang tua.

Jenis Anjing Ras ini Punya Rata-Rata Usia Paling Panjang
Fun
Jenis Anjing Ras ini Punya Rata-Rata Usia Paling Panjang

Ras anjing mana yang memiliki rata-rata harapan hidup paling lama?

Penyebab Indikator Rem Tangan Mobil Terus Menyala
Fun
Penyebab Indikator Rem Tangan Mobil Terus Menyala

Jangan anggap enteng bila indikator lampu rem tangan terus menyala.

Tidak Ungkap Penambang Kripto sebagai Keuntungan, Nvidia Kena Denda Rp 78 Miliar
Hiburan & Gaya Hidup
Tidak Ungkap Penambang Kripto sebagai Keuntungan, Nvidia Kena Denda Rp 78 Miliar

Ditetapkan dengan jeratan 'pengungkapan yang tidak memadai tentang dampak tambang kripto'.

Transaksi Daring Bantu Pengusaha UMKM Bertahan di Masa Pandemi
Hiburan & Gaya Hidup
Transaksi Daring Bantu Pengusaha UMKM Bertahan di Masa Pandemi

Ketidakmampuan memaksimalkan peluang digital menggerus banyak bisnis di masa pandemi.

Tidak Hanya Kendaraan, Fisik Juga Butuh Pemanasan Sebelum Melepas Kangen Pulang Kampung
Fun
Sony Tingkatkan Pasokan PS5 Sebelum Libur Akhir Tahun
Fun
Sony Tingkatkan Pasokan PS5 Sebelum Libur Akhir Tahun

Sony semakin kencang memproduksi PS5.

Hubungan yang Baik dengan Ibu, Habiskan Waktu Bersama
Fun
Hubungan yang Baik dengan Ibu, Habiskan Waktu Bersama

memiliki ikatan emosional dengan ibu bisa membuat anak memiliki emosi yang stabil serta menumbuhkan rasa percaya diri.

GATF 2022 Resmi Dibuka untuk Tingkatkan Pariwisata Nasional
Fun
Hari Terakhir Gadis Maluku yang Abadi dalam Uang Rp 5 ribu Edisi 1985
Fun
Hari Terakhir Gadis Maluku yang Abadi dalam Uang Rp 5 ribu Edisi 1985

Martha Christina Tiahahu wafat di atas Kapal Eversten saat melintasi Laut Banda pada 2 Februari 1918.