Menjadi Ramah dan Murah Senyum Modal Disukai di Tahun 2022 Hanya modal ramah dan senyum dapat diterima di lingkungan baru. (Foto: Pixabay/sasint)

RESOLUSI sepertinya menjadi sebuah kewajiban di setiap pergantian tahun. Termasuk dengan resolusi untuk memiliki teman atau pasangan yang baru. Menentukan apakah kamu cocok degan teman baru atau pasangan pastinya diawali dengan sebuah ketertarikan.

Rasa suka dipicu karena faktor-faktor yang sederhana seperti seberapa sering kamu berinteraksi dengan seseorang. Tetapi yang terjadi saat ini adalah karena lamanya masa pandemi menyebabkan beberapa orang ketakutan untuk berinteraksi dengan orang baru.

Baca Juga:

Alasan Ilmiah Seseorang Tidak Cukup Pada Satu Pasangan

baru
Ramah, sopan dan murah senyum dapat mudah diterima di lingkungan baru. (Foto: Unsplash/sean Kong)

Biasanya karena takut tidak akan disukai di lingkungan barunya atau mereka tidak tahu harus bersikap bagaimana di lingkungan barunya. Laman psychologytoday mengungkapkan melakukan beberapa hal ini dengan tulus bisa membuat kamu menjadi lebih disukai atau dianggap baik oleh orang-orang di lingkungan barumu.

Pertama yang paling penting ialah tersenyum. Kamu bisa menggunakan senyum terbaik kamu untuk menarik perhatian dari orang lain. Hasil penelitian menunjukan bahwa ketika seseorang tersenyum ia akan terlihat lebih menarik. Jika kamu ingin lebih disukai dan ingin dianggap menarik cobalah untuk memberikan senyuman.

Kedua cobalah untuk lebih terlihat, agar orang lain bisa mengenalimu. Seperti saat kamu sedang rapat dan menggunakan Zoom, cobalah nyalakan kamera, memberikan feedback terhadap orang lain. Tetapi jangan terlalu berlebihan karena kamu bisa dianggap aneh dan menyebabkan orang-orang tidak menyukaimu.

Kemudian cobalah untuk mengingat nama mereka dengan baik. Dengan mengingat nama mereka itu mengartikan bahwa mereka penting bagi kamu dan akan membuat hubunganmu lebih dekat dan juga nyaman. Yang menjadi masalah adalah terkadang beberapa orang memiliki kesulitan untuk mengingat nama orang. Tetapi kamu bisa mencoba menggunakan sebuah cara, dimana setelah mereka mengenalkan dirinya, cobalah untuk menggunakan nama mereka selama percakapan. Semakin sering kamu menggunakan nama mereka, semakin besar juga kemungkinan kamu untuk mengingat nama mereka.

Baca Juga:

Refleksi Kebohongan yang Kamu Tanamkan dalam Diri

baru
Bersikap ramah, hangat dan positif agar orang lain merasa nyaman denganmu. (Foto: Unsplash/Brooke Cagle)

Kamu juga bisa menjadi orang yang lebih responsif dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Ketika kamu mengajukan pertanyaan lanjutan kepada seseorang, itu menunjukan bahwa kamu aktif mendegarkan dan juga tertarik dengan apa yang dibicarakan oleh orang lain. Selain itu hal ini juga bisa memperlihatkan bahwa kamu menghargai orang itu.

Dapat pula bila kamu menemukan kesamaan. Dengan menemukan orang yang mempunyai kesamaan minat, nilai, dan sifat kepribaian yang sama tentunya akan membuat kamu menjadi nyaman dan mudah untuk menyukai orang tersebut atau menjalin persahabatan dengan mereka. Seperti jika kamu memliki hobi mendaki gunung, cobalah untuk bergabung dengan klub hiking atau kamu bisa membuatnya, tidak hanya menambah teman kamu juga akan menambah pengalaman dan pengetahuan.

Salah satu yang tak kalah pentingnya adalah membuat mereka nyaman denganmu. Cobalah untuk bersikap ramah, hangat dan positif agar orang lain merasa nyaman denganmu. Selain itu juga kamu bisa memberikan pujian yang tulus kepada mereka. Tidak hanya saat bertemu langsung, kamu juga bisa membuat kesan baik di media sosial pribadimu agar orang-orang menyukaimu.

Jangan lupa untuk menunjukan kesukaan kamu pada mereka. Hal yang paling penting adalah saat akan bertemu dengan seseorang, tentunya kita akan berpikir apakah mereka menyukai kita atau tidak. Kamu bisa sedikit mengungkapkan perasaan senangmu kepada mereka agar mereka mengetahui bahwa kamu senang bertemu dengannya, hal ini juga akan membuat teman mu menghargai dan menyukaimu. (pid)

Baca Juga:

Jangan Biarkan 5 Hal Ini Merusak Masa Depanmu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Twitter Rilis Ticketed Spaces untuk Pengguna iOS
Fun
Twitter Rilis Ticketed Spaces untuk Pengguna iOS

Twitter Spaces merupakan platform berbasis audio untuk bersaing dengan Clubhouse.

Apa Arti Refurbished? Perhatikan Informasi ini Sebelum Membelinya
Fun
Apa Arti Refurbished? Perhatikan Informasi ini Sebelum Membelinya

Penting untuk memperhatikan garansinya terlebih dahulu.

Bandar Udara Internasional Kemayoran Akhirnya Berhenti Beroperasi
Fun
Bandar Udara Internasional Kemayoran Akhirnya Berhenti Beroperasi

Bandar Udara Internasional Kemayoran tidak layak beroperasi karena letaknya di tengah kota.

Jangan Asal Semprot agar Aroma Parfum Tahan Lama
Fun
Jangan Asal Semprot agar Aroma Parfum Tahan Lama

Pakai parfum jangan sembarangan.

2021 Menandakan Dua Tahun HUT DKI Jakarta Tanpa Kehadiran Jakarta Fair
Fun
Microwave Peralatan Paling Tak Sehat di Dapur
Fun
Microwave Peralatan Paling Tak Sehat di Dapur

Hati-hati dalam menggunakan microwave.

Pesohor Dunia 'Bucin' Sama Pasangan
ShowBiz
Pesohor Dunia 'Bucin' Sama Pasangan

Kisah cinta pasangan Hollywood juga ada yang bucin

Jangan Tunda Periksa Dokter Mata Jika Sudah Muncul Gejala Rabun Jauh
Fun
Kenali Gejala COVID-19 pada Bayi dan Anak-Anak
Hiburan & Gaya Hidup
Kenali Gejala COVID-19 pada Bayi dan Anak-Anak

Lakukan penanganan sejak awal.

'Xenoblade Chronicles 3' Rilis di Nintendo Switch
Fun
'Xenoblade Chronicles 3' Rilis di Nintendo Switch

Sekuel terbaru Xenoblade Chronicles akan rilis pada kuartal keempat 2022.