Menjadi Pribadi yang Lebih Dewasa saat Berpacaran, Bisa Kok Girls! Buktikan bahwa kamu bisa lebih dewasa saat berpacaran (Foto: pexels/Ba Tik)

APA kamu sudah bersikap dewasa saat pacaran? Jangan bilang malah terkesan kekanakan? Dalam berpacaran, kedewasan bukan dilihat dari usia, tetapi dari kesiapan hati dan diri ke depannya. Kamu yang saat ini sedang menjalin hubungan dengan seseorang mungkin sudah siap untuk menjadi dewasa dan tumbuh bersama menjadi pribadi yang lebih baik.

Sebenarnya menjadi perempuan dengan pribadi lebih dewasa bisa lho! Berdasarkan pengalaman dan beberapa referensi yang pernah penulis temukan, simak nih tujuh tips untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa saat menjalin hubungan asmara!

Baca juga:

Pacarmu Tomboi? Ini Kelebihannya!

1. Berpikir Positif

Menjadi Pribadi yang Lebih Dewasa saat Berpacaran, Bisa Kok Girls!
Positive Thinking membuatmu tak gegabah dan selalu bahagia (Foto: Pexels/Filipi Escudine)

Berpikir positif ini merupakan sikap yang harus kamu terapkan dalam dirimu, kenapa? karena pasanganmu juga pasti malas kamu curiga terus-terusan, selain itu capek juga menghadapi kamu yang seperti itu.

Jadi, saat hubungan kamu dan dia ada masalah, coba selesaikan baik-baik. Berpikir positif karena semua masalah akan ada jalan keluar. Sikap ini membuktikan kamu sudah menjadi pribadi yang dewasa saat berpacaran.

2. Meredam Ego

Menjadi Pribadi yang Lebih Dewasa saat Berpacaran, Bisa Kok Girls!
Meredam ego disukai pasanganmu, buat dia makin sayang (Foto: pexels/Renato Abati)

Sikap egois cenderung memikirkan diri sendiri akan menjadi bumerang dalam hubungan asmara. Karena itu membuat pasangan tak nyaman dan bisa menjadi penyebab rasa cinta berkurang lho.

Usahakan untuk mengedepankan kepentingan bersama dan yang menguntungkan untukmu dan dia, kalau kamu bisa melakukannya kamu sudah membuktikan kedewasaanmu. Karena kamu tak hanya memikirkan diri sendiri.

3. Memupuk Kesabaran

Menjadi Pribadi yang Lebih Dewasa saat Berpacaran, Bisa Kok Girls!
Pribadi dewasa dilihat kesabarannya menangani masalah atau anak kecil (Foto: pexels/Daria Shevtsova)

Ternyata kedewasaan seseorang juga bisa dilihat dari kesabarannya dalam menghadapi masalah. Sabar dalam menghadapi masalah yang muncul dalam hubungan, atau sabar akan sikap dan perilaku yang ada di pasangan kita. Daripada kamu langsung marah-marah lebih baik kamu bersabar dan bicarakan bagaimana solusinya dengan dia.

4. Pengertian

Menjadi Pribadi yang Lebih Dewasa saat Berpacaran, Bisa Kok Girls!
Perempuan yang pengertian membuat pasanganmu makin lengket (Foto: pexels/Andrea Piacquadio)

Lelaki suka perempuan yang pengertian, kenapa? Karena lelaki enggak suka hal yang ribet saat pacaran. Kadang keinginan lelaki membuat kita bingung, tapi kamu juga harus memahami dan mendukung doi ketika itu hal yang positif.

Baca juga:

Girls! 5 Kebiasaan ini Ternyata Menyebalkan Menurut Cowok-Cowok

5. Mandiri

Menjadi Pribadi yang Lebih Dewasa saat Berpacaran, Bisa Kok Girls!
Jadilah cewek yang mandiri dan jangan manja (Foto: pexels/Fauxels)

Perempuan mandiri sangat diincar para lelaki, karena perempuan mandiri adalah dewasa dalam bersikap dan tak bergantung pada orang lain. Walaupun lelaki suka jadi pahlawan di hidup kamu, ia lebih senang jika kamu melakukannya sendiri terlebih dulu, tunjukkan padanya kamu perempuan yang mandiri dan dewasa.

6. Komitmen

Menjadi Pribadi yang Lebih Dewasa saat Berpacaran, Bisa Kok Girls!
Komitmen yang serius menjadi hal yang diperlukan (Foto: pexels/Radu Florin)

Perempuan dewasa tak akan takut dengan komitmen, jika pasanganmu tulus dalam mencintai kamu berarti dia berani untuk berkomitmen. Komitmen memang diperlukan dalam berpacaran, agar kamu tahu bahwa hubungan yang kamu jalin itu serius.

7. Punya Rencana Masa Depan

Menjadi Pribadi yang Lebih Dewasa saat Berpacaran, Bisa Kok Girls!
Memikirkan masa depan hubungan dan karir (Foto: pexels/Sandro Crepulja)

Perempuan dewasa akan berpikir untuk punya hubungan dengan si dia yang serius untuk masa depan. Selain itu, perempuan dewasa juga akan memikirkan karirnya. Jangan hanya menjadi perempuan dewasa untuk si dia, tapi dewasalah secara lahir dan batin ya, guys! (Bfm)

Baca juga:

Jika 4 Hal ini Terjadi Padamu, Fix Kamu Seorang Bucin!



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH