Menjadi Guru dan Ibu Menyusui ala Tasya Kamila Tasya Kamila menikmati peran sebagai ibu dan guru. (foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

SETELAH melahirkan putranya, Arrasya Wardhana Bachtiar, Senin (13/5), Tasya Kamila menikmati perannya sebagai seorang ibu. Berbagai hal dilakukan oleh Tasya untuk menjamin kenyamanan si kecil Arrasya.

Namun, ternyata di luar sebagai seorang ibu, Tasya memiliki peran lain yang menurutnya tak kalah seru, yakni menjadi guru. Beberapa bulan terakhir, Tasya didapuk menjadi guru secara daring di Quipper. Tugas itu telah ia jalani bahkan sebelum Arrasya lahir ke dunia.

BACA JUGA: Tasya Kamila Bersemangat Jajal Kemampuan Mengajar

Karena senang menjalani peran ganda tersebut, Tasya tak mendapat kendala ketika harus mengajar secara daring sejak hamil. "Kebetulan ini video-based jadi tidak ada kendala berarti," ujar Tasya ditemui di Djakarta Theater, beberapa waktu lalu.

"Kendalanya mungkin hanya aku enggak bisa berdiri lama-lama karena kakiku saat hamil lumayan bengkak," lanjutnya. Setelah anaknya lahir, Tasya masih menjalankan perannya sebagai super teacher di Quipper.

tasya kamila
Amat menikmati peran sebagai ibu dan guru. (foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Ia mengungkapkan, saat harus syuting untuk materi pelajaran di Quipper, ia membawa bayi mungilnya beserta perlengkapannya. Ia turut membawa serta ibu dan pengasuhnya untuk membantu ia dalam mengurus anaknya. "Kami bagi-bagi tugas dalam mengurus anak. Supaya aku masih bisa kerja dan melakukan hal yang aku suka tanpa meninggalkan tugas aku sebagai seorang ibu," urainya.

Karena ia masih menyusui anaknya yang baru berusia 5 bulan, Tasya juga turut membawa persediaan ASI yang ditaruh di kantung khusus. "Ketika aku lagi on cam dan dia mau menyusui, biasanya pakai ASI perah," jelasnya.

tasya kamila
Membawa anak setiap kali bekerja. (foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Karakter si kecil yang tenang dan tidak rewel menjadi hal yang cukup membahagiakan bagi Tasya. "Alhamdulillah, dia anak soleh banget. Good boy. Sangat mengerti kalau mamanya kerja. Sering kali saat aku kerja, dia tidur. Waktu aku break, dia bangun dan menyusui," ungkapnya bahagia.(avia)

BACA JUGA: Pernah Ikut Olimpiade Sains Modal Vidi Aldiano Jadi Guru

Kredit : iftinavia


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH