Meninggalnya Rudy Hartono Ternyata Hoax Rudy Hartono (MP/Riski Fitrianto

LEGENDA bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono terkena hoax. Belum lama ini pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 18 Agustus 1949 dikabarkan telah meninggal dunia.

Menanggapi berita tersebut, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) langsung memberikan klarifikasi. Pihak PBSI menjelaskan kalau isu yang telah beredar tersebut hanyalah berita bohong. Bahkan dijelaskan kalau Rudy sebelumnya tengah bermain golf.

Rudy Hartono sendiri merupakan atlet bulu tangkis yang sangat disegani bukan hanya di Indonesia melainkan juga dunia. Ia pernah menjuarai kejuaraan dunia di tahun 1980.

Bukan hanya itu, Rudy Hartono juga sempat dijuluki Raja All England karena berhasil menjuarai ajang bergengsi tersebut sebanyak delapan kali sejak 1968.

Karier gemilang Rudi tak didapatnya begitu saja. Sejak umur delapan tahun setiap harinya Rudy selalu berlatih bersama sang ayah yang juga seorang pemain bulutangkis.

"Saya juga dilatih bukan cuma bulutangkis tapi olahraga lari dan olahraga lain yang bisa menguatkan stamina. Jadi sebelum sekolah saya berlatih paling tidak berlari atau loncat tali dan itu saya lakukan setiap hari. Pulang sekolah saya juga berlatih bulutangkis," ucap Rudy saat diwawancarai Merahputih.com.

Dengan dukungan semangat ayahnya Zulkarnain Kurniawan, Rudy Hartono kecil termotivasi untuk dapat menjuarai pertandingan bulutangkis. (*)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH