Pilpres 2019

Menilik Keberuntungan Pasangan Capres-Cawapres di Tahun Babi Tanah Menurut Fengshui

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 09 April 2019
 Menilik Keberuntungan Pasangan Capres-Cawapres di Tahun Babi Tanah Menurut Fengshui
Pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga. Foto:KPU/Ist

MerahPutih.Com - Keberuntungan di Tahun Babi Tanah tampaknya menaungi kedua pasangan capres-cawapres yang bertarung di Pilpres 2019.

Meski memiliki 'hoki' yang sama, menurut Master Fengshui Indonesia Yohan Suyangga ada beberapa unsur lain yang menebalkan keberuntungan tersebut termasuk shio sang calon.

Pertama, capres petahana Jokowi. Calon presiden nomor urut 01 ini lahir 21 Juni 1961 dan berada di bawah shio sapi dengan unsur tanah.

"Logam menekan tanah. Jadi, Pak Jokowi saat ini akan powerfull sekali dan sangat kuat untuk menjadi kandidat. Tentu saja prospeknya cukup besar. Untuk prospek, 70 persen itu yang paling besar," ujar Master Yohan kepada Antara di Jakarta, Selasa (9/4).

Master Fengshui Indonesia Yohan Suyangga
Master Fengshui Indonesia Yohan Suyangga (Foto: screenshot youtube.com)

Keberuntungan yang sama, menurut Master Yohan, juga dimiliki calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin yang lahir pada 11 Maret 1943. Ma'ruf Amin berada di bawah naungan shio kambing dengan unsur air.

"Karena tahun ini adalah tahun babi tanah, kambing air punya peranan untuk membuat adem. Jadi, pemilu nanti terasa adem karena ada peran serta Pak Ma'ruf Amin," kata Master Yohan.

"Prospek Pak Ma'ruf Amin antara 60 sampai 70 persen," katanya.

Sebagaimana pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, paslon capres dan cawapres nomor urut 02, menurut Master Yohan, juga memiliki keberuntungan yang besar.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang lahir pada 17 Oktober 1951 memiliki shio kelinci dengan unsur logam. Secara umum, master Yohan melihat shio babi, kelinci, dan kambing memiliki "hoki" (keberuntungan) besar pada 2019.

"Jadi, Pak Prabowo berada pada tahun kejayaannya. Keberuntungannya sangat besar sekali dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujar Master Yohan.

Terkait peluang keberuntungan Prabowo pada pemilihan presiden, Master Yohan melihat prospek yang sama dengan Jokowi, yaitu sebesar 70 persen.

"Mungkin nanti selisih angka presentase-nya sedikit berbeda. Jadi enggak selisih jauh," katanya.

Sementara, calon wakil presiden nomor 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang lahir pada 28 Juni 1969 berada di bawah naungan shio ayam dengan unsur tanah. Master Yohan melihat keunikan pada shio ayam itu.

"Keunikannya, ayam tanah dengan tahun babi adalah teman baik. Bukan keberuntungan besar. Hanya memulai untuk beruntung, tapi tidak menjadi luar biasa," pungkas Master Yohan.(*)

#Pilpres 2019 #Pemilu 2019 #Joko Widodo #Prabowo Subianto #Feng Shui
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan