Wisata Dunia

Menilik 5 Istana Kerajaan Paling Menakjubkan di Dunia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 26 September 2022
Menilik 5 Istana Kerajaan Paling Menakjubkan di Dunia
Istana Buckingham merupakan kediaman mendiang Ratu Elizabeth II. (Foto: Unsplash/Francislondres)

KEDIAMAN anggota keluarga kerajaan atau yang sering disebut dengan istana, menjadi tempat menarik karena tampilannya yang megah dan mewah. Tak sedikit orang yang juga ingin mengetahui isi dari kediaman para bangsawan tersebut.

Mengutip laman lifestyleasia, saat ini sudah banyak tempat tinggal kerajaan bersejarah yang telah dibuka untuk umum. Jika kamu tertarik untuk melihat betapa mewahnya tempat tinggal para bangsawan dunia, lima istana kerajaan di bawah ini termasuk yang paling menakjubkan di dunia.

Baca juga:

Royal Vault, Ruang Pemakaman Anggota Kerajaan Inggris

Istana Buckingham, London, Inggris

Istana Buckingham merupakan markas administrasi dan kediaman raja Inggris sejak 1837. Di istana ini, mendiang Ratu Elizabeth II menggunakan suite kamar yang lebih kecil di sayap utara untuk kediaman pribadinya sebagai tempat kerja.

Istana ini memiliki 775 kamar, termasuk 19 kamar negara, 52 kamar tidur kerjaan dan tamu, 188 kamar tidur staf, 92 kantor, dan 78 kamar mandi. Salah satu tempat yang paling populer di istana ini adalah, di bagian balkonnya karena sering digunakan untuk berbagai acara spesial.

Istana Kerajaan Drottningholm, Stockholm, Swedia

Menilik 5 Istana Kerajaan Paling Menakjubkan di Dunia
Istana Drottnigholm sudah ada sejak 1580. (Foto: Unsplash/holodyshyn)

Kediaman pribadi bangsawan asal Swedia ini sudah ada sejak 1981. Kamar-kamar yang berada di sisi selatan istana disediakan untuk keluarga kerajaan, sementara bagian lain istana terbuka untuk pengunjung sepanjang tahun.

Keunikan dari kerajaan ini adalah memiliki taman paviliun Cina yang luas dan Teater, satu-satunya teater asli abad ke-18 yang masih berdiri dan berjalan hingga saat ini.

Istana Kerajaan Madrid, Spanyol

Menilik 5 Istana Kerajaan Paling Menakjubkan di Dunia
Istana kerajaan Madrid memiliki lebih dari 3000 kamar. (Foto: Unsplash/kristianarsov)

Istana kerajaan Madrid adalah kediaman pribadi dari Raja Felipe VI, Ratu Letizia, dan keluarga mereka. Istana ini memiliki bentuk persegi dan memiliki lebih dari 3.000 kamar dengan halaman yang besar serta galeri yang besar. Selain sebagai tempat tinggal, istana ini juga digunakan sebagai tempat administrasi negara.

Baca juga:

Mengenal 'Kastil Dongeng' yang Tengah Populer di Tiongkok

Istana Kekaisaran Tokyo, Jepang

Menilik 5 Istana Kerajaan Paling Menakjubkan di Dunia
Istana Kekaisaran Tokyo sempat hancur pada Perang Dunia II. (Foto: lifestyle)

Istana Kekaisaran Tokyo adalah kediaman resmi Kaisar Jepang yang memiliki total luas istana sekitar 1,15 kilometer persegi. Bangunan utama dari istana ini disebut dengan Kyuden yang sering digunakan untuk mengadakan upacara resmi dan menerima tamu negara. Istana ini pernah dihancurkan saat Perang Dunia II dan dibanbgun kembali dan selesai pada 1888.

Istana Amalienborg, Copenhagen, Denmark

Menilik 5 Istana Kerajaan Paling Menakjubkan di Dunia
Istana Amalienborg sering digunakan keluarga kerajaan saat musim dingin. (Foto: Unsplash/razvanmirel)

Dirancang oleh arsitek Nicolai Egtved pada 1750, Istana Amalienborg di Kopenhagen adalah kediaman musim dingin dari keluarga kerajaan Denmark. Istana Amalienborg terdiri dari empat bangunan identik dengan halaman yang menampilkan patung Raja Frederick V. Sayangnya istana ini tidak terbuka untuk umum. (*)

Baca juga:

Cerita Hantu di Istana Windsor Inggris

#Wisata #Wisata Dunia #Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan