Babah Ramu Gelar 'Wine & Cigar Comedy Night' bersama Komika Bachrul Alam

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 19 November 2023
Babah Ramu Gelar 'Wine & Cigar Comedy Night' bersama Komika Bachrul Alam
Bachrul Alam sendiri dikenal sebagai komika yang sering menampilkan komedi tunggal. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

GIMANA ini caranya menghibur orang kaya?" celetuk komika Bachrul Alam di restoran Babah Ramu Hotel Episode Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (18/11) malam. Celetukan itu kemudian mengundang tawa kecil beberapa tamu yang tengah menikmati segelas wine pilihan dan cigar.

Bachrul memang tampil pada ‘Wine & Cigar Comedy Night’ nan diusung oleh restoran Babah Ramu yang berada di lantai dasar Hotel Episode Gading Serpong. Acara ini bertujuan untuk menyempurnakan pengalaman menyantap makanan sambil ditemani dengan lawakan tunggal seorang stand-up comedian.

Baca juga:

Babah Ramu Gelar Karaoke Night untuk Warga Gading Serpong

Bachrul Alam mulai membuka acara ‘Wine & Cigar Comedy Night’ di Babah Ramu. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

“Untuk acara komedi terutama stand-up ini pertama kalinya kita gelar,” ucap perwakilan dari Babah Ramu Adindityo Achita Putra kepada Merah Putih sebelum penampilan Bachrul dimulai.

Suasana hangat begitu terasa ketika Bachrul mulai melemparkan beberapa jokes kepada penonton. Walaupun tak semua tamu terlihat tertawa, namun Bachrul tetap mencoba untuk profesional sebagai penampil dan tidak berhenti menyampaikan isu-isu terjadi di masyarakat dengan balutan komedi.

Beberapa materi yang dilempar mulai dari keresahan dirinya terhadap para supir ojek online atau ojol. Tak lupa ia melengkapi materi komedinya dengan jokes bapak-bapak yang cukup 'menyentil' sejumlah pelanggan pria di Babah Ramu.

"Terima kasih mas sudah kooperatif sama joke-joke yang saya lempar ya. Susah memang yang bikin orang kaya tertawa," kata Bachrul ke salah satu tamu nan paham dengan jokes bapak-bapak.

Baca juga:

Babah Ramu Siap Hadirkan ‘Halloween The Witches Party’

Terlihat beberapa tamu menikmati komedi malam itu. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Bachrul dikenal sebagai komika yang sering menampilkan komedi tunggal di konten videonya, terutama memakai bahasa Arab. Namun, bahasa arab yang disampaikan dalam kontennya juga termasuk bahasa ringan.

“Sebenarnya yang banyak mengajarkan saya itu mas Dzawin Nur, gue ingat ketemu dia itu di komunitas dan ternyata memang satu kampus dengannya di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta. Dari situ akhirnya mulai dimentorin olehnya,” cerita Bachrul tentang salah satu orang terpenting dalam karier komedinya tersebut.

Nama Bachrul mulai dikenal karena perannya sebagai ‘The Smiling Teacher’ di dalam kanal Youtube Majelis Lucu. (far)

Baca juga:

Berbuka dengan Menu Mediterania di Restoran Babah Ramu

#Selebritas #Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan