Menikmati Pesona Alam Pantai Kuala Merisi Pantai Kuala Merisi. (Foto: sengpaku.blogspot.co.id)

BERKUNJUNG ke Aceh tak lengkap rasanya jika belum menyambangi Pantai Kuala Merisi. Tempat tersebut merupakan pantai dengan panorama alam amat indah dan juga tenang. Pantai itu berada di Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabe, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

Pantai Kuala Merisi. (Foto: www.negerikuindah.com)

Ombak di laut tidak terlalu tinggi. Jadi, jangan khawatir terseret arus ombak. Maka relatif aman bagi kamu dan keluarga untuk bermain di pinggir pantai.

Selain itu, bagi kamu yang ingin menikmati pantai tanpa keriuhan, maka pantai ini sangat cocok untuk bersantai di atas tikar sambir menikmati sepoi-sepoi angin pantai. Berjemur layaknya turis mancanegara atau hanya bermain-main dengan teman atau orang yang dicintai.

Kamu juga bisa menikmati makanan laut super fresh di warung sekitar pantai. Selain penampakan pegunungan, pemandangan latar belakang Samudera Hindia juga terhampar Pantai Kuala Merisi ini.

Pantai Kuala Merisi. (Foto: sengpaku.blogspot.co.id)

Tips ke Pantai

Seperti diketahui, Aceh merupakan provinsi yang menerapkan syariat Islam. Jadi, pengunjung harus bisa menyesuaikan dengan aturan-aturan yang ada seperti harus mengenakan busana muslimah dan tidak meminum alkohol.

Pantai Kuala Merisi. (Foto: sengpaku.blogspot.co.id)

Batas berkunjung ke pantai dibatasi sampai jam 6 sore, dan saat azan semua aktivitas dihentikan. Oh, ya. Satu lagi, kamu juga tidak boleh berpasangan dengan yang bukan muhrim di pantai ini. Kalau nekat, bisa-bisa malah mendapat hukuman yang berlaku di sana, lho!


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH