Menikmati Libur Akhir Pekan Coutage Cirebon Waterland yang Instagramable

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 13 Desember 2019
Menikmati Libur Akhir Pekan Coutage Cirebon Waterland yang Instagramable
Cirebon Waterland (Foto: MP/Mauritz)

KETIKA akhir pekan datang, biasanya orang-orang memanfaatkan momen tersebut untuk berwisata. Nah di Kota Cirebon sendiri, ada salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi saat akhir pekan, yakni Ade Irma Suryani Cirebon Waterland.

Tempat wisata ini kerap dikunjungi warga Kota Cirebon maupun luar Cirebon, baik itu menikmati wahana kolam renang, bermalam di coutage, maupun hanya sekedar berfoto-foto ria sambil menikmati laut dan berlatar belakang coutage.

Baca juga:

Bukit Bambu Bisa Jadi Tempat Wisata Alternatif di Cirebon

Nilai plus dalam area Cirebon Waterland adalah adanya coutage-coutage unik dan Instagramable yang terletak di bibir pantai. Apalagi, ditambah dengan latar belakang kapal restoran bernama Cheng Ho, akan menambah kesan bahwa tempat tersebut seperti berada di era abad pertengahan.

Coutage Cirebon Waterland (Foto: MP/Mauritz)
Coutage Cirebon Waterland (Foto: MP/Mauritz)

Coutage di Cirebon Waterland memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi warga Kota Cirebon maupun wisatawan. Sebagian besar pengunjung justru menghabiskan waktu untuk foto-foto di coutage tersebut.

Coutage ini berbentuk seperti rumah yang atapnya menjulur hingga ke bawah dan terbuat dari bambu, juga ditambah dengan jembatan kayu yang menghubungkan masing-masing coutage. Dan juga, pemandangan pantainya yang menjadi nilai plusnya.

Baca juga:

Gedung BAT Cirebon, Saksi Bisu Kejayaan Tembakau di Cirebon

Menurut Yosep, warga Kota Cirebon, dirinya kerap mendatangi Cirebon Waterland hanya untuk menikmati laut dan foto-foto bersama teman-temannya. Terkadang, dia juga berenang di kolam renangnya dan menikmati wahana-wahana yang disediakan.

Coutage Cirebon Waterland menjadi salah satu destinasi wisata favorit (Foto: MP/Mauritz)
Coutage Cirebon Waterland menjadi salah satu destinasi wisata favorit (Foto: MP/Mauritz)

"Lebih sering kita kalau weekend suka foto-foto di sini. Tempatnya asyik dan pas buat foto-foto," jelasnya, Jum'at (13/12).

Coutage di Cirebon Waterland ini berjumlah 21 buah. Selain bisa dibuat menginap, coutage juga digunakan untuk spot berfoto. Dapat pula menikmati malam hari sambil memandangi pemandangan laut. Hal ini dikarenakan Cirebon Waterland adalah satu-satunya coutage di pantai yang berada di wilayah Cirebon.

Tulisan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Barat.

Baca juga:

Berwisata Religi ke Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon

Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan