Seperti Ini Pemandangan New York Dari Lantai 102 Terkenal dengan pemandangan kota New York yang luar biasa (Foto: 6sqft)

SALAH satu pemandangan terbaik di New York City akhirnya kembali bisa dinikmati para pengunjung di observatorium lantai 102. Setelah lebih dari empat tahun melalui proses renovasi, Empire State Building siap menjadi tempat untuk melihat keindahan New York dari ketinggian.

Setelah perbaikan yang menghabiskan dana USD160 juta atau sekitar Rp2,7 trilyun, observatorium ini sekarang menawarkan pemandangan 360 derajat kota dari ketinggian 381 meter di udara. Menurut USA Today, tempat ini memiliki jendela dari lantai ke langit-langit untuk panorama tanpa halangan.

Baca juga:

5 Pulau dari Kepulauan Karibia yang Sempurna untuk Liburan

Lantai 102 adalah lantai tertinggi yang bisa di capai oleh kamu untuk bisa mencapai ke puncak gedung dari 103 lantai. "Apa yang benar-benar ingin kami lakukan adalah memberi para pengunjung sesuatu yang ajaib. Lantai 102 adalah tempat yang mutlak untuk mendapatkan pemandangan ajaib ini," terang CEO Anthony Malkin kepada CBS News, yang kakeknya membangun gedung pencakar langit ini pada 1931.

1
Menghabiskan dana Rp2,7 trilyun untuk renovasi (Foto: 6sqft)

Selain perubahan besar di bagian atas, lantai dua bangunan telah diubah menjadi museum interaktif yang dibuka untuk umum. Di sana, pengunjung dapat belajar tentang sejarah bangunan dan melihatnya sekilas selama beberapa dekade. Bahkan ada penghormatan terhadap peranan bangunan melalui seni budaya pop, termasuk dalam film seperti King Kong, An Affair to Remember, dan Elf.

Tentu saja masih terdapat dek observasi terbuka di lantai 86 untuk dinikmati para pengunjung. Namun, tambahan 16 lantai jelas dapat membuat perbedaan signifikan untuk mendapatkan pemandangan terbaik kota New York.

Baca Juga:

5 Negara di Amerika Latin yang Bebas Visa Bagi WNI

2
Terdapat museum interaktif yang dibuka untuk umum (Foto: fox6now)

Malkin juga mengatakan kepada CNN bahwa renovasi ini merupakan "cerminan arti dari 13 budaya dalam sembilan bahasa yang ada di seluruh dunia untuk berada di Empire State Building. Orang-orang saling berbagi bahasa dengan yang sama, yaitu ikon, otentik, sejarah, mimpi, inspirasi,".

Kamu cukup membayar Rp985 ribu untuk bisa sampai ke observatorium lantai 102, menurut situs objek wisata terkenal itu. Beda biaya kalau kamu hanya ingin menuju lantai 86, yaitu sebesar Rp645 ribu. (lgi)

Baca Juga:

Spot Wisata Domestik Ini 11-12 Dengan yang Di Mancanegara

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH