Menikmati Keindahan Alam Terbuka di Peternakan Domba Peternakan domba YangtteMogjang di Korea. (Foto: instagram@bright_lim3)

TEMPAT berwisata tak melulu harus sajian alam seperti pantai atau sungai. Kamu bisa datang ke tempat peternakan yang didesain indah sebagai tempat wisata. Selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga sekaligus belajar tentang hewan ternak di sana.

Di Korea, salah satu peternakan terkenal sebagai tempat wisata yaitu peternakan doma di Gangneung, Provinsi Gangwon. Gangneung terkenal sebagai destinasi wisata domestik dengan keindahan pantainya yang menghadap laut Jepang.

Gangneung memang terkenal dengan peternakan dombanya yang berama YangtteMogjang. Gangneung merupakan daerah pegunungan yang penuh dengan padang hijau dan udara segar. Menjelajahi Gangneung sebaiknya berwisata ala ransel (backpacker) karena daerahnya cukup sulit dijangkau dengan menggunakan transportasi umum.

Anak-anak melihat domba-domba tengah makan di peternakan. (Foto: instagram.com/___soyo_)
Anak-anak melihat domba-domba tengah makan di peternakan. (Foto: instagram@___soyo_)

Seperti dikutip iStyle; meski berada daerah pegunungan, YangtteMogjang masih dapat diaskses transportasi umum, bisa ikutin rute di bawah ini;

- Naik KTX di Cheongliangli station dari Seoul dan turun di Gangneung Station dengan biaya akomodasi KTX sekali jalan 27,600 won.

- Sesampai di Gangneung Station, keluar dari station-nya jalan kaki sedikit kira-kira 900 meter . Di sana ada halte bus yang namanya Hangugjasangwanligongsa dengan nomor halte 4200095. Pastikan kembali tujuan yang tertulis sebelum naik bus supaya tidak salah arah.

- Kemudian kalian naik bus nomor 503-1 dan turun di halte Daegwanlyeongjeongsang. Total biaya perjalanan mungkin tidak mencapai 30,000 won tetapi lama perjalanan bisa mencapai sekitar 3-3.5 jam.

Pengunjung memberi makan domba-domba di peternakan YangtteMogjang. (Foto: instagram.com/narin_kkkk)
Pengunjung memberi makan domba-domba di peternakan YangtteMogjang. (Foto: instagram@narin_kkkk)

YangtteMogjang merupakan peternakan luas yang terbuka dan berbentuk seperti kandang. Untuk domba yang usianya sudah cukup dewasa akan dilepaskan langsung di lahan hijau sementara domba yang masih kecil umurnya akan di rawat di dalam kandang. Padang-padang tersebutlah yang merupakan pemandangan indah dengan domba-domba yang tengah berkeliaran.

Para pengunjung bisa berjalan menuju gunung. Disana kamu akan melihat di sekitar peternakan dikelilingi dengan domba-domba.

Peternakan domba YangtteMogjang. (Foto: instagram.com/instagram.com/hisarashi01)
Peternakan domba YangtteMogjang. (Foto: instagram@hisarashi01)

Kamu juga bisa kasih berinteraksi langsung dengan memberik makan ke domba-domba. Domba-dombanya sangan cantik dan tentu bersih-bersih. Benar-benar dalam kondisi terawat.

Selain itu, di dalamnya juga ada tempat bersantai, museum, dan toko-toko yang menjual memento khas daerah sana. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jenis-jenis Teh Terbaik Beserta Khasiatnya untuk Masalah Kesehatan

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH