Menikmati Indahnya Korea di Musim Gugur Musim gugur saat-saat cantiknya Korea. (Foto: Pixabay/jongwhn120)

SAAT ini di Korea sudah memasuki musim gugur (autumn). Musim gugur dimulai September hingga November. Musim gugur disebut saat-saat indahnya Korea dengan ditandai dengan bergugurannya daun-daun.

Di musim gugur pula wisata Negeri Ginseng lebih hidup. Banyak tempat-tempat wisata musim gugur didatangi para pelancong bahkan dari luar negeri. Musim gugur di terasa lebih romantis seperti di drama-drama Korea.

Ada banyak pilihan, dari pusat kota, gunung, hingga pedalaman. Seperti dikutip dari iStyle, salah satu tempat yang jarang disorot padahal sangat menarik adalah Incheon Grand Park. Seperti namanya, taman ini terletak di Incheon dan tidak jauh dari Seoul.

Pohon-pohon di Incheon Grand Park. (Foto: instagram.com/ailish_shop)
Pohon-pohon di Incheon Grand Park. (Foto: instagram.com/ailish_shop)

Incheon Grand Park adalah taman umum untuk masyarakat yang tidak dikenakan biaya masuk. Kelebihan taman ini adalah areanya yang luas dan pemandangan yang cantik, terutama di sekitar danau utama.

Pintu Incheon Grand Park dibuka pukul 5 pagi dan tutup pukul 10 malam di antara bulan November-Februari dan 11 malam untuk bulan Maret-Oktober. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah saat matahari terbit.

Spot terbaik Incheon Grand Park adalah jalanannya ketika dipenuhi daun-daun musim gugur atau pinggir danau utama dengan nuansa pepohonan merah khas musim gugur.

Pengunjung berfoto di salah satu suduh Incheon Grand Park. (Foto: instagram.com/zzangggeun)
Pengunjung berfoto di salah satu suduh Incheon Grand Park. (Foto: instagram.com/zzangggeun)

Incheon Grand Park juga sangat direkomendasikan untuk dinikmati pada siang hingga sore hari. Ada banyak atraksi menyenangkan di Incheon Grand Park seperti kebun binatang kecil, penyewaan sepeda (single, tandem, hingga kereta family) dan yang paling menarik: area perosotan raksasa (sledding hills).

Untuk bermain di sledding hills, pengunjung dikenakan biaya masuk 7.000 won (Rp 94.000) per orang sepuasnya. Jangan takut lelah memanjat karena disediakan travelator untuk naik ke titik awal perosotan.

Musim gugur di Incheon Grand Park. (Foto: instagram.com/lime_naim)
Musim gugur di Incheon Grand Park. (Foto: instagram.com/lime_naim)

Ada banyak meja dan kursi umum yang disediakan untuk pengunjung jika memang tidak ingin menggelar tikar. Kios-kios makanan kecil juga tersedia di beberapa spot.

Stasiun subway terdekat adalah Incheon Grand Park (line Incheon). Namun jika datang dari Seoul, lebih nyaman menggunakan subway sampai Stasiun Songnae (line 1) dan kemudian naik bus dalam kota dari sana. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tips Dapatkan Penginapan yang Cocok untuk Berlibur


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH