Menikmati Film Korea Selatan DI KIFF 2018 Gonjiam: Haunted Asylum tayang dalam format ScreenX (Foto: fareastfilm)

ADA kabar gembira nih bagi para penggemar film-film Korea. Terutama kamu yang setiap hari menunggu lanjutan Drakor alias drama Korea. Pada bulan ini akan diselenggarakan festival film Korea Selatan atau Korea Indonesia Film Festival (KIFF). Demikian berdasarkan rilis yang diterima merahputih.com.

Kamu yang belum sempat datang pada KIFF 2017, masih memiliki kesempatan kedua untuk datang pada tanggal 18-21 Oktober 2018 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Tidak perlu khawatir bagi kamu yang tidak menetap di ibukota. KIFF 2018 diselenggarakan di tiga kota lainnya pada tahun ini, yaitu Palembang (CGV Social Market), Yogyakarta (CGV Jwalk), dan Makassar (CGV Daya Grand Square).

Beragam genre film Korea Selatan dapat kamu nikmati di festival ini. Nah, seperti judulnya juga. Bukan cuma film Korea tapi film Indonesia pilihan juga akan ikut ditayangkan pada festival yang telah diselenggarakan sejak 2013 silam. Pokoknya siap-siap nonton banyak film deh nanti.

Ada 12 film Korea Selatan yang akan ditayangkan (Foto: istimewa)

Korsel juga punya film box office. Pada pembukaan KIFF 2018 nanti kamu langsung disuguhkan film The Negotiaton, film thriller yang menembus angka box office di Korea Selatan. Film ini dibintangi oleh Ye-jin Son dan Hyun Bin. Benar sekali mereka ialah salah satu artis ternama yang cantik dan tampan di Korsel.

Untuk Hyun Bin sendiri namanya melejit lewat drama Secret Garden. Sementara itu Son Ye Jin melejit lewat film drama A Moment to Remember. Belakangan Son juga tampil memukau di drama televisi Something In The Rain. Dengan adanya adu peran antara artis ternama yang namanya sama-sama melejit sudah dipastikan film The Negotiation bukan film murahan.

Film tersebut juga akan ditayangkan secara terbatas dalam FIFF 2018. Sehingga kamu harus benar-benar harus paham betul kapan saja jadwal penayangannya. Penayangan regulernya akan tayang pada 24 Oktober 2018. Sementara itu, film lainnya yang akan diputar selama festival ini meliputi 12 film Korea. Di antaranya termasuk Golden Slumber, The Spy Gone North, dan The Battleship Island.

Selain film Korea, KIFF 2018 juga menampilkan film terbaik Indonesia yang booming belum lama ini. Seperti Dilan 1990 dan Pengabdi Setan. Para pemain Dilan 1990 juga akan tampil sebagai narasumber dalam acara talkshow di FIFF 2018.

Selain itu, konten spesial lainnya adalah Korea Asean Animation Omnibus yang akan memiliki special show di CGV Pacific Place pada tanggal 19 Oktober. Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan dalam KIFF 2018 ialah film horor Korea Selatan bertajuk Gonjiam: Haunted Asylum. Menariknya, film ini akan diputar dalam format ScreenX yang hanya tersedia di CGV cinemas Grand Indonesia.

Jadi sudah siap mampir ke KIFF 2018? Mau ajak siapa nih? (ikh)

Baca juga: Aplikasi Keuangan Ini Dapat Mengatur Keuangan Kamu Agar Tidak Bengkak

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo