Manfaatkan Ponsel Pintar, Menikmati "Dongeng Digital"  Menikmati dongen di Era Digital sudah bisa hanya dari genggaman tangan (Foto: pixabay/pixel2013)

MENIKMATI dongeng tak melulu harus menggunakan cara konvensional; membuka buku cerita, mendatangi pentas para pendongeng, atau menunggu jam tayang acara dongeng di layar kaca.

Di era digital, semua seolah ada di dalam genggaman. Kamu hanya perlu satu sentuhan di layar ponsel pintar untuk mengakses dongeng kesukaan.

Bak dua sisi mata uang, kecanggihan teknologi di satu sisi dapat berefek buruk bagi pengguna dengan bermunculan konten negatif, namun di sisi lain ada beragam konten menghibur dan mendidik, salah satunya seperti "Dongeng Digital".

Bermacam jenis dongeng, mulai sage, mite, fabel, legenda, cerita jenaka, cerita perumpamaan dan cerita pelipur lara, tersaji lengkap di platform digital, YouTube. Keunggulan paling kentara menikmati "Dongeng Digital" tentu saja dilengkapi gambar tiga dimensi.

Lewat "Dongen Digital", seluruh inderawi dimanjakan lewat paduan suara sang narator dan gambar bergerak nan menarik. Dengan begitu, tak hanya si bua hati, kamu pun tentu akan dengan mudah tertarik menikmatinya hingga berlama-lama.

Pada perayaan Seni Mendongeng, diperingati setiap tanggal 20 Maret, tak lengkap rasanya bila kamu belum mencoba menikmati "Dongeng Digital". Kamu tinggal pilih sajian dongeng kesukaanmu di masing-masing kanal YouTube berikut ini:

1. Dongeng Kita

(video: YouTube/Dongeng Kita)

Pada kanal YouTube Dongeng Kita, tersua cerita rakyat dari berbagai daerah. Dongeng di kanal YouTube ini digambarkan dengan animasi kartun unik dan menarik. Pastinya menjadi tontonan seru bagi adik-adik!

2. Dongeng Kak Agus

(video: YouTube/Dongeng Kak Agus DS)

Pada kanal YouTube Dongeng Kak Agus DS, disuguhkan dongeng konvensional dengan menggunakan boneku lucu bernama Rio sebagai media bercerita. Aksi lucu Rio dijamin bakal menghibur para penonton.

3. Azta Kids

(video: YouTube/Azta Kidz)

Kanal YouTube Azta Kids, sajian dongengnya cukup berbeda. Bila biasanya para pendongeng menggunakan boneka atau gambar sebagai media bencerita, Azta Kids justru menggunakan media action figure. Gimana keseruannya? Simak langsung di kanal YouTubenya.

4. Awam Prakoso

(video: YouTube/Awam Prakoso)

Berbeda dengan pendongeng konvensional lain, Awap Prakoso mencoba menyuguhkan hal unik dan menarik. Dengan boneka kaos kaki. Pembawaanya yang kocak dan ceria tentu akan membuat adik-adik senang dan bahagia mendengarkan dongeng tersebut.

Nah itu dia beberapa kanal YouTube penyedia konten dongeng. Selamat menikmati guys!. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH