Menikah Muda, Mantan Idola Korea Selatan Ini Selalu Salahkan Bayinya Yulhee dan Minhwan memutuskan menikah muda (Sumber: Allkpop)

PERNIKAHAN membutuhkan kedewasaan dan kematangan dari dua sejoli yang berkomitmen di dalamnya. Kedewasaan dibutuhkan karena dalam perjalanannya ada dinamika yang akan muncul dalam kehidupan pernikahan.

Menikah di usia muda bisa menjadi tantangan karena psikologis yang kurang stabil bisa mengancam keberlangsungan pernikahan. Tak hanya kehidupan pernikahan, ketidakstabilan emosi pasangan muda juga bisa berpengaruh pada perkembangan anak.

Hal itu pula yang dirasakan oleh mantan Idola Korea, Yulhee. Perempuan yang pernah bergabung dengan idola grup Laboum tersebut harus menanggalkan mimpi dan jiwa muda demi mengabdi pada keluarga.

Konsekuensi tersebut telah ia buat ketika memutuskan untuk menikah di usia 21 tahun dengan drummer FT ISLAND, Choi Minhwan. Di tengah karirnya yang baru mulai, ia justru harus menghadapi kehamilan. Kehamilan tersebut terpaksa membuat ia mundur dari dunia hiburan.

Namun rupanya kehidupan pernikahan tak seindah gagasan yang ada dibenaknya. Ada berbagai hal yang luput ia persiapkan sehingga ia "kaget" dengan kehidupan pernikahan.

"Banyak hal yang terjadi mulai dari pernikahan, kehamilan, hingga merawat bayi. Kisah tersebut hanya aku dan oppa (Minhwan) yang tahu," ungkapnya.

Yulhee dan Minhwan
Yulhee dan Minhwan (Sumber: Kpopmap)

Dinamika dalam rumah tangga yang terjadi membuat Yulhee terus membanding-bandingkan kehidupannya dengan teman sebayanya yang masih bebas.

Perbandingan yang selalu ia lakukan rupanya menimbulkan guncangan psikologis dalam dirinya. Guncangan psikologis yang kerap terjadi tersebut rupanya membuat ia sering menyalahkan anaknya.

Minhwan FT ISLAND
Minhwan FT ISLAND dan anaknya (Sumber: KBS2)

Ia pun menyadari kekeliruan tersebut setelah anaknya beranjak satu tahun. "Aku menyadari penerimaan bukanlah hal yang berlebihan, jadi aku berusaha menerima semuanya. Aku bersyukur Jjang-ee tumbuh dengan baik di bawah orang tua yang penuh kekurangan. Aku merasa sangat menyesal memikirkan bagaimana aku dulu menyalahkannya karena semua terasa sangat sulit," ujarnya berurai air mata setelah melihat video ulang tahun anaknya.

"Saya berterima kasih pada Minhwan oppa dan Jjang-ee. Aku berjanji akan menjadi orang tua yang hebat dan akan melakukan yang terbaik untuk kebahagiaannya," ucapnya penuh tekad. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH