Menikah dan Tetap Romantis, ini Tips dari Pasangan Selebritas Alyssa Soebandono dan Dude Harlino tetap harmonis meskipun ada anak. (foto: twitter @ichalyssa25)

TAK semua pernikahan berjalan mulus. Perselisihan dan pertentangan pasti terjadi sesekali. Bahkan tak jarang hingga berujung pada perceraian.

Seperti dikutip dari Go-Dok, Badan Pusat Statistik melansir angka perceraian di Indonesia pada 2015 mencapai 347.256 kasus dengan kasus terbanyak terjadi di Jawa Barat.

Namun, di tengah maraknya kasus perceraian, terutama di kalangan selebritas tanah air, Anda akan menemukan beberapa pasangan selebritas yang justru kerap tampil romantis dan jauh dari gosip miring. Pasangan selebritas seperti Dude Harlino dan Allysa Soebandono serta Addie MS dan Memes membuat publik ingin meniru rahasia hubungan mereka.

Yuk, simak tips romantis ala pasangan selebritas berikut.

1. Selalu menjaga komunikasi

Dalam sebuah hubungan, komunikasi menjadi kunci penting untuk menjaga keharmonisan, termasuk hubungan suami dan istri. Menurut jurnal medis ncbi.nlm.nih.gov, meskipun perspektif Barat sering mendefinisikan komunikasi sebagai ungkapan diri, dalam persfektif Tiongkok, komunikasi merupakan cara untuk mengembangkan dan memelihara hubungan pribadi dan menegaskan kembali keanggotaan mereka di jaringan sosial masing-masing.

Begitu pula dengan Allysa-Dude dan Addie MS-Memes. Kedua pasangan itu ternyata senantiasa menjaga komunikasi mereka meskipun sama-sama telah dikarunia dua orang anak. Diskusi ringan mengenai keinginan masing-masing, kegiatan sehari-hari hingga tentang perkembangan dan masa depan anak menjadi cara efektif dalam menjaga hubungan suami istri agar tetap romantis. Seberapa dekat pun Anda dengan pasangan, pasangan Anda tidak dapat membaca pikiran Anda. Komunikasikanlah semuanya.

2. Saling mendukung

Romantisme Dude–Allysa dan Addie MS–Memes tak akan pernah tercipta, tanpa adanya dukungan satu sama lain. Dukungan yang diberikan Dude pada karier Allysa di dunia hiburan serta dalam mengasuh kedua bush hati mereka menjadi salah satu faktor pendukung keharmonisan keluarga itu. Demikian juga dengan Memes yang senantiasa mendukung dan membantu sang suami dalam menyiapkan konser. Sebaliknya, Addie MS juga tak pernah malas untuk sekadar menyetrika bajunya sendiri demi meringankan beban kerja sang istri di rumah.

Tak salah memang jika kedua pasangan ini menjadi relationship goal bagi pasangan lain di luar sana. Hal itu sejalan dengan hasil penelitian yang menyatakan bahwa pasangan yang saling memberikan dukungan memiliki kualitas hubungan yang lebih baik jika dibandingkan dengan yang tidak melakukannya.

3. Menikmati waktu bersama

Tips romantis yang terakhir dengan menikmati waktu bersama dengan pasangan Anda.

Meski telah memiliki anak yang beranjak dewasa, Memes dan Addie MS merupakan pasangan yang masih seperti pengantin baru. Mereka tak pernah malu menunjukkan kemesraan di hadapan khalayak. Dalam akun Instagram, Addie MS dan Memes kerap kali mengunggah momen kebersamaan mereka, baik pada saat liburan berdua, bekerja, mau pun sekadar hangout bareng.

Tak jauh berbeda, Allysa dan Dude Harlino pun melakukan hal serupa. Bahkan dalam salah satu unggahan di Instagram, Allysa membubuhkan keterangan,walaupun udah ada anak, waktu berdua itu penting. Dan kami tetap menjaga itu’.

Hal ini diamini Dr Ogolsky, seorang profesor di Departement of Human Development and Family Studies di Universitas Illionois Urbana. Ia menyatakan bahwa ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan pasangan untuk meningkatkan hubungan mereka, misalnya dengan menghabiskan waktu luang bersama, melakukan hobi bersama, dan sebagainya.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH